Olimpiade Tokyo, Target Greysia/Apriyani Selanjutnya Usai Tembus Perempat Final

Kompas.com - 26/07/2021, 19:00 WIB
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (belakang) melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri bersama pasangannya, Greysia Polii (depan), melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021. AFP/ALEXANDER NEMENOVAtlet Indonesia Apriyani Rahayu (belakang) melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri bersama pasangannya, Greysia Polii (depan), melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021.

KOMPAS.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu berambisi mencapai perempat final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo dengan status sebagai juara grup. 

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dipastikan melaju ke babak perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka lolos setelah membungkam wakil Inggris Chloe Birch/Lauren Smith pada laga kedua penyisihan Grup A di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (26/7/2021).

Ganda putri peringkat enam dunia itu membutuhkan waktu 42 menit untuk mengatasi perlawanan Chloe/Lauren dua gim langsung dengan skor telak 21-11, 21-13.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Taklukkan Wakil Inggris, Greysia/Apriyani Tembus Perempat Final

Dengan kemenangan ini, Greysia/Apriyani selalu menang dalam lima pertemuan atas Chloe/Lauren.

“Saya pikir permainan kami seperti kemarin. Kami hanya bersiap sebelum pertandingan, kami juga menonton pertandingan mereka," ucap Greysia Polii, sebagaimana dikutip dari laman resmi BWF.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hari ini adalah hari yang baik bagi kami berdua. Kami berpikir hari demi hari. Kami benar-benar ingin mempertahankan yang terbaik setiap hari.," Greysia Polii menambahkan.

Meski sudah mendapat tiket perempat final, Greysia/Apriyani merasa itu belum cukup.

Baca juga: Marcus/Kevin Usai Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo: Kami Ingin Menangi Emas!

Mereka menargetkan lolos ke babak tersebut sebagai juara Grup A.

"Kami masih memiliki pertandingan besok dan kami ingin mengambil posisi teratas di grup," tutur Greysia Polii.

Pada pertandingan terakhir di penyisihan Grup A, Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Kedua pasangan sudah bertemu 10 kali sejauh ini dnn Greysia/Apriyani masih tertinggal secara head-to-head dari ganda putri ranking satu dunia itu.

Baca juga: Hasil Badminton Olimpiade Tokyo, Praveen/Melati Takluk dari Wakil Jepang

Greysia/Apriyani baru membukukan dua kemenangan, sedangkan pada delapan laga sisanya, mereka menyerah dari ganda putri Jepang itu.

Laga tersebut akan menentukan peringkat pertama dan kedua Grup A dan sekaligus memengaruhi hasil undian perempat final nomor ganda putri.

Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.