Rekap Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo, Indonesia Tanpa Cela di Hari Pertama

Kompas.com - 24/07/2021, 19:20 WIB
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (belakang) melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri bersama pasangannya, Greysia Polii (depan), melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021. AFP/ALEXANDER NEMENOVAtlet Indonesia Apriyani Rahayu (belakang) melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri bersama pasangannya, Greysia Polii (depan), melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021.

KOMPAS.com - Ada lima dari tujuh wakli Indonesia di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang tampil pada hari pertama, Sabtu (24/7/2021).

Hebatnya, kelima wakil Merah Putih itu menyapu bersih kemenangan dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza.

Jalan kemenangan Indonesia dibuka oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang tampil di nomor ganda putri.

Mereka menang dua gim langsung atas pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di penyisihan Grup A dengan skor 21-14, 21-17, dalam tempo 47 menit.

Kemenangan straight game juga didapat Indonesia di sektor tunggal putra. Jonatan Christie yang tergabung di Grup G, menaklukkan Aram Mahmoud.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Tekuk Wakil Malaysia

Jojo - sapaan akrab Jonatan Christie - menang 21-8, 21-14 dalam tempo 29 menit atas Aram Mahmoud yang mewakili Refugee Olympic Team atau Tim Atlet Pengungsi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbeda dengan Greysia/Apriyani dan Jonatan Christie, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, harus susah payah meraih hasil positif pada laga perdana di Grup C.

Pasangan ganda campuran peringkat empat dunia itu dipaksa bermain hingga tiga gim alias rubber game oleh Simon Wing Hang Leung/Gronya Sommerville (Australia).

Praveen/Melati yang merupakan unggulan keempat Olimpiade Tokyo itu sebetulnya bisa menang dua gim langsung atas Simon/Gronya karena mereka sempat unggul jauh 20-13.

Namun, Praveen/Melati seperti masuk ke arus permainan lawan, sehingga mereka terpaksa menyerah 20-22 dari pasangan non-unggulan itu.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020 - Sempat Terlena, Praveen/Melati Akhirnya Libas Australia

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.