Kata Greysia Polii Usai Tuntaskan Balas Dendam atas Wakil Malaysia di Olimpiade 2020

Kompas.com - 24/07/2021, 09:51 WIB
Greysia Polii (tengah) dari Indonesia menyaksikan rekannya Apriyani Rahayu melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli, 2021. AFP/ALEXANDER NEMENOVGreysia Polii (tengah) dari Indonesia menyaksikan rekannya Apriyani Rahayu melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli, 2021.
|

KOMPAS.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menekuk rival asal Malaysia pada laga perdana fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Kiprah kontingen bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dibuka dengan kemenangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dua gim langsung 21-14 dan 21-17 atas pasangan Malaysia dalam pertandingan Grup A yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (24/7/2021) pagi WIB.

Hasil ini membuat Greysia/Apriyani berhasil menuntaskan misi balas dendam atas Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Baca juga: Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Tekuk Wakil Malaysia

Pasalnya, saat terakhir kali bertemu Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean pada BWF World Tour Finals 2020 di Bangkok, Thailand, bulan Januari lalu, Greysia/Apriyani menelan kekalahan.

Pada pertandingan itu, Greysia/Apriyani mengalami kekalahan dua gim langsung. Hasil minor tersebut membuat mereka gagal melaju ke semifinal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berkat kemenangan dalam laga penyisihan grup di Olimpiade, Greysia/Apriyani kini unggul dalam rekor pertemuan kontra Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Head-to-head keseluruhan mereka adalah 3-2 untuk keunggulan milik ganda putri kebanggaan Indonesia. 

Baca juga: Hasil Badminton Olimpiade Tokyo 2020 - Misi Balas Dendam Greysia/Apriyani Sukses

Usai laga melawan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di fase grup Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii mengaku berada dalam kesiapan maksimal. 

“Kami sudah bersiap untuk ini. Siapa pun yang paling siap untuk Olimpiade adalah yang akan menang hari ini.”

“Kami bersyukur Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya berlangsung. Kami hanya ingin memberikan yang terbaik di pertandingan berikut.”

“Setiap grup, setiap lawan berat, namun kami fokus untuk melakukan yang terbaik,” kata Greysia Polii dikutip dari situs BWF.

Selain Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tergabung di grup yang sama dengan wakil tuan rumah sekaligus unggulan pertama, Sayaka Hirota/Yuki Fukushma.

Adapun satu pasangan lainnya yang akan menjadi rival Greysia/Apriyani di babak grup adalah Chloe Birch/Lauren Smith (Britania Raya).

Baca tentang

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.