Olimpiade Tokyo 2020, Misi Golden Slam Djokovic Dimulai Hari Ini

Kompas.com - 24/07/2021, 09:20 WIB
Novak Djokovic menjadi juara Wimbledon 2021 usai mengalahkan petenis Italia, Matteo Berrettini, di final yang berlangsung di Centre Court, Minggu (11/7/2021) malam WIB. AFP/GLYN KIRKNovak Djokovic menjadi juara Wimbledon 2021 usai mengalahkan petenis Italia, Matteo Berrettini, di final yang berlangsung di Centre Court, Minggu (11/7/2021) malam WIB.


KOMPAS.com - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, akan memulai Olimpiade Tokyo 2020 dengan melawan peringkat 139 dunia, Hugo Dellien (Bolivia).

Duel Novak Djokovic vs Hugo Dellien akan berlangsung di Ariake Tennis Park Centre Court hari ini, Sabtu (24/7/2021) pukul 09.00 WIB.

Tampil di Olimpiade Tokyo 2020 membuat kans Novak Djokovic meraih Golden Slam terbuka.

Titel Golden Slam diberikan kepada petenis yang berhasil menjuarai 4 turnamen Grand Slam dan meraih medali emas Olimpiade dalam satu tahun yang sama.

Baca juga: Juara Wimbledon 2021, Djokovic Samai Rekor Federer dan Nadal

Novak Djokovic sudah meraih gelar juara di tiga Grand Slam yang bergulir tahun ini, yakni Australian Open, French Open, dan Wimbledon.

Apabila menjadi juara di Olimpiade Tokyo dan US Open yang bergulir September nanti, Djokovic akan menjadi petenis pria pertama yang meraih gelar Golden Slam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejauh ini hanya eks petenis tunggal putri, Steffi Graf, yang mampu menjuarai 4 turnamen Grand Slam dan medali emas Olimpiade dalam satu tahun yang sama yaitu pada 1988.

Novak Djokovic mengakui bahwa meraih titel Golden Slam menjadi salah satu impiannya sebagai petenis.

"Saya tidak berhubungan dengan Steffi, tetapi saya sangat menghormati dan mengaguminya. Saya ingin bertanya bagaimana dia melakukannya," kata Djokovic dilansir dari situs resmi Olimpiade.

"Tentu bagi saya itu adalah tujuan dan impian. Mentalitas juara yang dia miliki menginspirasi saya. Ketika saya memikirkan pencapaian tertingginya, menurut saya kecil kemungkinan bahwa seseorang bisa membuatnya lagi."

Halaman:
Baca tentang


Sumber Olympics
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.