Termasuk Leo/Daniel, Ini Daftar 19 Wakil Indonesia di Spain Masters 2021

Kompas.com - 16/04/2021, 20:00 WIB
Pasangan muda ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kanan)/Daniel Marthin (kiri), seusai tampil pada ajang Swiss Open 2021. Dok. Badminton Indonesia/PBSIPasangan muda ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kanan)/Daniel Marthin (kiri), seusai tampil pada ajang Swiss Open 2021.


KOMPAS.com - Sebanyak 19 wakil Indonesia dijadwalkan tampil di turnamen bulu tangkis Spain Masters 2021 di Huelva, Spanyol, pada 18-23 Mei.

Dalam turnamen level Super 300 tersebut, PBSI selaku induk bulu tangkis Indonesia lebih banyak menurunkan para pemain pelapis.

Bintang muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dipastikan bakal tampil di Spain Masters 2021.

Tiga ganda putra lainnya akan menemani Leo/Daniel, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Baca juga: Kapolri Listyo Sigit Prabowo Mundur dari PBSI

Adapun Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani semula didaftarkan untuk bermain di India Open 2021 yang bergulir 11-16 Mei.

Namun, PBSI menarik Sabar/Reza karena berada dalam daftar tunggu urutan ketujuh yang memperkecil peluang peluang mereka untuk tampil pada turnamen level Super 500 itu. 

Beralih ke sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani juga dipastikan unjuk gigi di Spain Masters 2021.

Putri Kusuma Wardani sempat mencuri perhatian publik setelah tampil impresif dengan lolos ke perempat final Orleans Masters 2021. Namun, langkahnya kala itu dihentikan pemain unggulan asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Selain Putri Kusuma Wardani, PBSI turut mengirimkan Ruselli Hartawan ke Spain Masters 2021.

Adapun ganda campuran menjadi sektor yang paling banyak mengirimkan pemain dengan total enam pasangan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X