Resmi Dilantik, Berikut Susunan Pengurus Pusat PBSI Periode 2020-2024

Kompas.com - 09/04/2021, 16:35 WIB
Pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode 2020-2024. PBSIPelantikan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode 2020-2024.

KOMPAS.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode 2020-2024 telah resmi dilantik KONI, Jumat (9/4/2021) siang WIB.

Pelantikan berlangsung di Hotel Swissotel Jakarta PIK Avenue dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebanyak 60 pengurus pusat beserta Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, dan Dewan Pengawas hadir dalam pelantikan yang dipimpin Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Pada pelantikan ini, Agung Firman Sampurna diresmikan sebagai Ketua Umum PP PBSI.

Agung menggantikan Wiranto yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum periode 2016-2020.

Baca juga: Indonesia Masters 2021 Resmi Dibatalkan, PBSI Jelaskan Alasannya

Seusai melantik PP PBSI periode terbaru, Marciano Norman berharap tim bulu tangkis Indonesia dapat meningkatkan prestasinya.

Dia pun turut mengharapkan tim Indonesia dapat menjaga tradisi medali emas di Olimpiade tahun ini.

"Saya mengucapkan selamat kepada bapak Agung Firman beserta seluruh pengurusnya yang sekarang memasuki masa bakti 2020-2024 tidak ringan," kata Marciano Norman.

"Dalam waktu dekat kita akan menghadapi Olimpiade di Tokyo dan juga sedang dalam usaha memperjuangkan menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032."

Baca juga: PBSI: Format Skor 5x11 Akan Untungkan Pebulu Tangkis Indonesia

"Oleh karenanya, bulu tangkis sebagai salah satu cabang olahraga yang selalu menjadi panutan."

Halaman:

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X