Kompas.com - 12/03/2021, 05:45 WIB
Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) keluar sebagai juara All England Open 2020 setelah mengalahkan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. AFP/OLI SCARFFHiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) keluar sebagai juara All England Open 2020 setelah mengalahkan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Riony Mainaky, mengutarakan perbedaan terkait kekuatan tim bulu tangkis Indonesia dengan Jepang.

Hal tersebut disampaikannya ketika sesi jumpa media secara virtual pada Kamis (11/3/2021) siang WIB.

Menurut Riony Mainaky, terdapat dua aspek yang membedakan peta kekuataan tim Indonesia dengan Jepang yang merupakan salah satu negara unggulan di cabor bulu tangkis.

Berdasarkan pengalamannya, tim Jepang unggul dalam hal daya juang dalam bertanding dan begitu efektif ketika berlatih.

"Pemain-pemain Jepang punya fight dan daya juang yang bagus. Mereka juga sangat efektif saat berlatih," kata Riony.

Baca juga: All England 2021: Perubahan Line Up Seiring Cederanya Gregoria Mariska

"Di jepang, satu sesi latihan cuma tiga jam, tetapi mereka benar-benar fokus karena yang penting itu kualitas, bukan kuantitas latihannya," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tim Indonesia akan bertemu dengan Jepang di turnamen terdekat, yakni All England 2021.

Adapun turnamen bulu tangkis bergengsi dan tertua di dunia itu akan belangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, 17-21 Maret mendatang.

Jelang mentas di turnamen level Super 1000 tersebut, Riony Mainaky pun telah banyak memberikan masukan kepada Anthony Sinisuka Ginting dkk.

Ia mengindikasikan agar tim Indonesia dapat tampil maksimal dan dapat mengantisipasi Jepang yang punya beberapa keunggulan.

Baca juga: Target PBSI di All England 2021: Incar Gelar Juara Sebanyak Mungkin

Halaman:

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X