Kompas.com - 08/03/2021, 19:40 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final All England 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). AFP/OLI SCARFFMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final All England 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020).

KOMPAS.com - Sebanyak tujuh wakil Indonesia menempati daftar unggulan di All England 2021.

Indonesia mengirimkan sembilan wakil ke All England 2021 yang akan digelar di Birmingham Arena, Inggris, 17-21 Maret mendatang.

Tujuh dari sembilan wakil yang dikirimkan merupakan pemain berstatus unggulan. Ketujuh wakil itu tersebar di empat sektor, yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang berada di peringkat kelima dunia menjadi unggulan keempat di All England 2021.

Baca juga: Drawing All England, Kento Momota Berpeluang Hadapi Anthony Ginting di Semifinal

Sementara itu, Jonatan Christie ada di bawahnya dengan status unggulan kelima.

Adapun di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berurutan menempati unggulan pertama dan kedua.

Di sisi lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi unggulan kelima.

Indonesia hanya mengirimkan satu wakilnya di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Juara Thailand Open 2021 itu diunggulkan di tempat ketiga, di bawah dua pasangan Jepang, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (unggulan pertama) dan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (unggulan kedua).

Sementara itu, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menempati unggulan pertama.

Halaman:

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X