Kompas.com - 08/03/2021, 19:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan saat beraksi melawan pebulu tangkis Malaysia, Selvaduray Kisona babak final bulu tangkis perorangan SEA Games 2019, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (9/12/2019). Ruselli Hartawan berhasil menyumbang medali perak, setelah kalah dari pebulu tangkis Malaysia dengan skor 20-22, 14-21, 13-21. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan saat beraksi melawan pebulu tangkis Malaysia, Selvaduray Kisona babak final bulu tangkis perorangan SEA Games 2019, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (9/12/2019). Ruselli Hartawan berhasil menyumbang medali perak, setelah kalah dari pebulu tangkis Malaysia dengan skor 20-22, 14-21, 13-21.

KOMPAS.com - Sektor tunggal putri kembali gagal membuktikan diri pada ajang BWF berkategori Super 300, Swiss Open 2021.

Satu-satunya wakil tunggal putri, Ruselli Hartawan, tak bisa banyak berbicara pada ajang yang digelar pada 2-7 Maret lalu.

Buruknya lagi, tak ada satu gelar pun yang diraih oleh semua wakil Indonesia dari semua sektor.

Berbicara soal tunggal putri, kesengsaraan sektor tersebut sudah jauh-jauh hari terasa.

Baca juga: Gagal Maksimal di Swiss Open, The Babies Perlu Perbaiki 2 Kekurangan Ini

Semenjak konsistensi juara Susy Susanti meredup. sulit lagi melihat atlet-atlet tunggal putri Tanah Air naik podium utama.

Paling anyar yakni turnamen di Thailand dan Swiss.

Pada dua turnamen di Thailand, tak satu pun wakil tunggal Indonesia masuk ke semifinal. Banyak dari mereka langsung gagal pada hari pertama.

Kemudian pada Swiss Open 2021 kali ini, Ruselli Hartawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia.

Baca juga: Jadwal Swiss Open - Final Ideal Tunggal Putri, Axelsen Lawan Pemain 19 Tahun

Nyatanya, Ruselli langsung angkat koper pada babak pertama setelah hancur melawan wakil Amerika Serikat, Iris Wang dengan skor 8-21, 11-21.

Kekalahan mengejutkan tersebut tentu tidak lepas dari evaluasi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X