Gagal Maksimal di Swiss Open, The Babies Perlu Perbaiki 2 Kekurangan Ini

Kompas.com - 08/03/2021, 16:00 WIB
Pasangan muda ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, seusai tampil pada ajang Swiss Open 2021. Dok. Badminton Indonesia/PBSIPasangan muda ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, seusai tampil pada ajang Swiss Open 2021.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia yang dikenal dengan julukan The Babies, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, diminta memperbaiki dua kekurangan setelah tampil pada Swiss Open 2021.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mendapat hasil kurang maksimal pada gelaran Swiss Open yang berlangsung di St Jakobshalle Arena, Basel, pada 2-7 Maret 2021.

Pada turnamen level Super 300 itu, langkah Leo/Daniel terhenti di perempat final setelah takluk dari unggulan pertama, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Leo/Daniel menyerah lewat rubber game (18-21, 21-9, 16-21) saat bersua ganda putra asal Malaysia tersebut.

Baca juga: Ungkapan Kecewa Leo/Daniel Usai Gagal ke Semifinal Swiss Open 2021

Dengan hasil ini, Leo/Daniel tak mampu mewujudkan harapan Indonesia untuk membawa pulang gelar Swiss Open 2021.

Indonesia pada akhirnya pulang dengan tangan kosong setelah dua wakil yang tersisa, Leo/Daniel dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), takluk di perempat final.

Setelah melakukan evaluasi, tim pelatih menemukan kekurangan Leo/Daniel.

Asisten pelatih ganda putra, Aryono Miranat, mengungkapkan bahwa terdapat dua kekurangan yang mencolok dari permainan Leo/Daniel, yakni fokus dan ketenangan.

Baca juga: Hasil Swiss Open 2021 - Shesar dan Leo/Daniel Kalah, Indonesia Nirgelar

Aryono Miranat merasa Leo/Daniel harus memperbaiki kedua kekurangan tersebut.

Menurut Aryono Miranat, salah satu solusi yang bisa diberikan adalah menambah jam terbang Leo/Daniel.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X