Kompas.com - 06/03/2021, 06:42 WIB
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, saat berlaga di Swiss Open 2021. Dok. Badminton IndonesiaGanda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, saat berlaga di Swiss Open 2021.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengaku sangat kecewa seusai tersingkir pada babak perempat final Swiss Open 2021.

Leo/Daniel gagal melaju ke semifinal seusai kalah dari wakil Malaysia unggulan pertama, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (5/3/2021).

Setelah tertinggal 18-21 pada gim pertama, Leo/Daniel membalasnya dengan kemenangan cukup meyakinkan 21-9 pada gim selanjutnya.

Namun, pada gim penentuan, ganda putra urutan 42 dunia itu menyerah 16-21 dari Aaron/Soh.

Baca juga: Hasil Swiss Open 2021 - Shesar dan Leo/Daniel Kalah, Indonesia Nirgelar

Hasil ini membuat Leo/Daniel gagal balas dendam atas kekalahan mereka dari Aaron/Soh pada pertemuan sebelumnya.

Leo/Daniel bertemu Aaron/Soh pada babak kedua Thailand Open II 2021 dan mereka takluk setelah bertarung tiga gim dengan skor yang hampir serupa, 12-21, 21-6, 12-21.

Leo/Daniel pun kini tertinggal 0-2 secara head-to-head dari ganda putra peringkat sembilan dunia itu.

Seusai laga, Leo mengaku sangat kecewa gagal melangkah ke semifinal.

Baca juga: Swiss Open - Pelatih Ungkap Kelemahan Hafiz/Gloria yang Bikin Lawan Semringah

"Kami kecewa dengan hasil ini," kata Leo dikutip dari situs PBSI.

Lebih lanjut Leo mengungkapkan dirinya dan Daniel layak meraih kemenanagn.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X