Jelang UFC 259, Jan Blachowicz Ungkap Ambisi Terjun ke Divisi Para Monster

Kompas.com - 06/03/2021, 05:20 WIB
Petarung UFC asal Polandia, Jan Blachowicz, beraksi lawan Dominick Reyes di laga kelas berat ringan di ajang UFC 253 di UFC Fight Island, Abu Dhabi, pada 27 September 2020. Zuffa LLC/Josh HedgesPetarung UFC asal Polandia, Jan Blachowicz, beraksi lawan Dominick Reyes di laga kelas berat ringan di ajang UFC 253 di UFC Fight Island, Abu Dhabi, pada 27 September 2020.

KOMPAS.com - Pemilik sabuk juara kelas berat ringan atau light heavyweight UFC, Jan Blachowicz, mengaku masih memiliki ambisi untuk bertarung melawan para monster di divisi kelas berat.

Hal itu diungkapkan Jan Blachowicz kepada KOMPAS.com dan BolaSport.com dalam wawancara tertulis menjelang duel melawan Israel Adesanya di UFC 259.

Duel Jan Blachowicz vs Israel Adesanya merupakan tajuk utama dari UFC 259 yang akan dihelat di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (7/3/2021) pagi WIB.

Partai Jan Blachowicz vs Israel Adesanya merupakan mega duel karena kedua petarung saat ini memegang sabuk juara UFC.

Israel Adesanya pada duel nanti akan berstatus sebagai penantang. Namun, Israel Adesanya datang dengan membawa sabuk juara kelas menengah atau middleweight UFC.

Baca juga: Hasil Timbang Badan UFC 259, Israel Adesanya Bawa Boks Pizza

Petarung asal Nigeria itu diprediksi bisa menyulitkan Jan Blachowicz karena selama bertarung di kelas menengah UFC tidak terkalahkan (9) dan sudah tiga kali mempertahankan sabuk juara.

Secara keseluruhan, rekor MMA Israel Adesanya adalah 20 kemenangan (15 KO/TKO) tanpa pernah sekalipun menelan kekalahan.

Israel Adesanya pada duel nanti berambisi menjadi petarung kelima dalam sejarah UFC yang berhasil memiliki dua sabuk juara secara bersamaan.

Sama seperti Israel Adesanya, Jan Blachowicz sebenarnya juga ingin mencoba bertarung di divisi lain, yakni kelas berat UFC.

Namun, Jan Blachowicz mengaku tidak mau terburu-buru karena saat ini ingin mencoba menguasai kelas berat ringan UFC terlebih dahulu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X