Swiss Open - Ladeni Intimidasi Wakil Inggris, Leo/Daniel Kesal kepada Wasit

Kompas.com - 05/03/2021, 06:50 WIB
Pasangan muda ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, seusai tampil pada ajang Swiss Open 2021. Dok. Badminton Indonesia/PBSIPasangan muda ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, seusai tampil pada ajang Swiss Open 2021.
|

KOMPAS.com - Pasangan muda ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sejauh ini tampil impresif dengan berhasil menembus perempat final Swiss Open 2021.

Terkini, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bermain agresif dan percaya diri saat menjungkalkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, pada babak kedua atau 16 besar Swiss Open 2021, Kamis (4/3/2021).

Leo/Daniel menang dua gim langsung 21-19, 21-15 atas Ben Lane/Sean Vendy dalam waktu 42 menit.

Hasil itu pun membawa Leo/Daniel menembus perempat final turnamen level 300 tersebut.

Baca juga: Hasil Swiss Open 2021, Leo/Daniel Singkirkan Unggulan Asal Inggris

Jalannya laga antara Leo/Daniel dan Ben Lane/Sean Vendy berjalan "panas" dengan adu psywar tidak terhindarkan.

Hal itu bermula pada gim kedua saat kejar-mengejar angka terus terjadi hingga sebuah insiden di poin 9-8.

Bola yang menurut Leo/Daniel keluar, dinyatakan foul touch oleh wasit setelah diprotes Lane/Vendy.

Sejak itu, adu psywar tidak terhindarkan. Beberapa kali kedua pasangan saling mengintimidasi di lapangan. Bahkan, Daniel sempat terlihat sangat kesal.

"Saya sedikit kesal dengan keputusan wasit. Itu sama sekali tidak touch dan bolanya out. Namun, ya sudah namanya permainan. Saya juga bisa kontrol dan tidak berlarut-larut," kata Daniel dikutip dari PBSI.

"Seperti yang saya bilang kemarin, kami waspadai semua hal, termasuk psywar dari lawan, dan kejadian. Tadi mereka mulai dengan delay pertandingan. Jadi, kami coba ladeni saja," timpal Leo.

Baca juga: Bukan Cuma Prestasi, Ini Alasan Marcus/Kevin Disebut Ganda Putra Terlengkap di Dunia

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X