Kompas.com - 04/03/2021, 21:01 WIB
Ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tembus semifinal Thailand Open 2021. Erika SawauchiGanda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tembus semifinal Thailand Open 2021.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke perempat final Swiss Open 2021.

Leo/Daniel melaju setelah menyingkirkan unggulan kedelapan asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy, Kamis (4/3/2021) malam WIB.

Bertanding di Lapangan 2 St. Jakobshalle, Basel, Leo/Daniel menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 42 menit.

Pada babak selanjutnya, Leo/Daniel akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) yang merupakan unggulan pertama pada turnamen ini.

Ulasan pertandingan

Baca juga: Swiss Open 2021, Leo/Rolly Kantongi Kebiasaan Pemain Eropa

Leo/Daniel mengawali gim pertama dengan meyakinkan. Sempat tertinggal 0-1, tetapi mereka bisa mendulang lima angka beruntun sehingga berbalik unggul 5-1.

Pasangan ganda putra berjuluk The Babies itu terus menambah angka dan unggul tujuh poin atas Ben/Sean pada kedudukan 10-7.

Interval gim pertama akhirnya menjadi milik Leo/Daniel. Mereka menutupnya dengan keunggulan 11-5 atas Ben/Sean.

Selepas jeda, Leo/Daniel tak memeberi napas sedikit pun kepada lawan. Pukulan-pukulan mereka banyak jatuh di bidang permainan lawan.

Namun, laju poin mereka sempat terhenti di angka 14. Mereka kehilangan empat poin beruntun saat unggul 14-6. Akibatnya, keunggulan mereka menyempit menjadi 14-10.

Baca juga: Jadwal Swiss Open 2021, 4 Wakil Tanah Air Berebut Tiket Perempat Final

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X