Kompas.com - 05/03/2021, 00:50 WIB
Ekspresi pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian pada babak kedua Thailand Open 2021. Erika Sawauchi/BadmintonphotoEkspresi pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian pada babak kedua Thailand Open 2021.

KOMPAS.com - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Shesar Hiren Rhustavito berhasil meraih tiket perempat final Swiss Open 2021.

Rangkaian laga babak kedua alias 16 besar Swiss Open 2021 baru saja rampung digelar di St. Jakobshalle, Basel, Kamis (4/3/2021).

Indonesia memiliki empat wakil pada tahap tersebut. Namun, hanya ada dua yang melenggang ke babak selanjutnya.

Dua wakil yang dimaksud adalah pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Leo/Daniel meraih tiket perempat final Swiss Open setelah menyingkirkan unggulan kedelapan asal Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Baca juga: Hasil Swiss Open 2021, Leo/Daniel Singkirkan Unggulan Asal Inggris

Ganda putra berjuluk The Babies itu hanya membutuhkan waktu 42 menit untuk menang straight game atas Ben/Sean dengan skor 21-19, 21-15.

Sama dengan Leo/Daniel, Shesar juga menang dua gim langsung atas lawannya untuk memastikan satu tempat di babak delapan besar Swiss Open 2021.

Tunggal putra peringkat 19 dunia itu menaklukkan Brian Yang dari Kanada dengan skor 21-19, 21-13 dalam tempo 35 menit.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya yang gugur adalah Pramudya Kusumawarnada/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Pramudya/Yeremia harus tersingkir usai kalah dari unggulan kedua asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Baca juga: Swiss Open 2021, Leo/Rolly Kantongi Kebiasaan Pemain Eropa

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X