Tarik Pemain, Indonesia Tanpa Ganda Putri di Swiss Open 2021

Kompas.com - 28/02/2021, 16:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (Siti/Ribka), pada babak semifinal SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019). DOK. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (Siti/Ribka), pada babak semifinal SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019).


KOMPAS.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengubah rencana mereka dalam mengirim jumlah wakil Indonesia di turnamen Swiss Open 2021.

Skuad Merah Putih akan kembali berlaga di turnamen bulu tangkis Swiss Open yang akan digelar 2-7 Maret di Basel.

Pada Sabtu (27/2/2021) pukul 21.40 malam WIB, tim Indonesia berkekuatan 22 orang bertolak ke Swiss dari Bandara Soekarno-Hatta.

Dari 22 atlet Indonesia yang mengikuti ajang BWF World Tour Super 300 tersebut, tidak ada perwakilan dari sektor ganda putri yang diwakilkan oleh pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Baca juga: Drawing All England, Kento Momota Berpeluang Hadapi Anthony Ginting di Semifinal

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky menjelaskan alasan di balik penarikan kedua pasangan ganda putri tersebut.

Faktor performa menjadi alasan di balik penarikan kedua pasangan ganda putri itu.

"Untuk ganda putri, di turnamen Swiss Open ini terpaksa kami tarik," kata Rionny Mainaky dikutip dari situs PBSI.

"Alasannya karena pada waktu latihan dan performanya tidak seperti yang kami harapkan," ujar Rionny.

Baca juga: Asa Satu-satunya Tunggal Putri Indonesia pada Swiss Open 2021

"Jadi, saya konfirmasi dan setelah berdiskusi dengan pelatihnya, lebih baik mundur."

"Takutnya penampilannya tidak baik dan tidak maksimal sehingga kami tarik dari Swiss Terbuka," tutur Rionny.

Halaman:

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X