Kompas.com - 28/02/2021, 14:40 WIB
Striker gaek Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga AC Milan vs Crotone, Minggu (7/2/2021) di San Siro. AFP/Miguel MedinaStriker gaek Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga AC Milan vs Crotone, Minggu (7/2/2021) di San Siro.

KOMPAS.com - Dini hari nanti, striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic bertemu dengan tim yang menjadi lumbung gol favoritnya, AS Roma.

Ya, AS Roma merupakan tim Serie A yang paling sering dibobol Ibrahimovic, selain Palermo, di segala ajang.

Melansir Transfermarkt, bomber asal Swedia itu mencetak masing-masing 12 gol ke gawang Serigala Ibu Kota dan Rosanero - julukan Palermo.

Gol perdana Ibrahimovic ke gawang AS Roma terukir saat sang bomber masih mengenakan kostum Ajax Amsterdam.

Baca juga: Jadwal Sepak Bola Hari Ini: Chelsea Vs Man United, AS Roma Vs AC Milan

Tepatnya pada fase grup Liga Champions 2002-2003, Ibrahimovic menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-1 Ajax atas Roma.

Sementara itu, saat berbaju AC Milan, Ibrahimovic merobek jala Roma untuk kali pertama pada ajang Serie A musim 2011-2012.

Saat itu, AC Milan bertemu dengan Roma pada pekan ke-10. Rossoneri menang tipis 2-3 dan Ibrahimovic menyumbang dua gol.

Brace kembali ditorehkan Ibrahimovic pada pertemuan kedua dengan AS Roma pada musim yang sama. Pada akhir laga, AC Milan menang 2-1.

Baca juga: AS Roma Vs AC Milan, Pertarungan Menuju Liga Champions

Adapun gol teraktual Ibrahimovic ke gawang AS Roma terjadi pada pekan kelima Liga Italia musim ini.

Ibrahimovic kembali mencetak doppietta alias dua gol. Sayangnya, kontribusi Ibrahimovic pada laga itu tak mampu membantu AC Milan menang karena laga berakhir imbang 3-3.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X