BWF World Tour Finals - Ahsan/Hendra Kalah dari Choi/Seo, Ini Penyebabnya

Kompas.com - 28/01/2021, 13:13 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai meraih kemenangan atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shettyj (India) pada babak kedua Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/1/2021) pagi WIB. Raphael Sachetat/BadmintonphotoMohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai meraih kemenangan atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shettyj (India) pada babak kedua Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/1/2021) pagi WIB.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan menelan hasil pahit pada laga kedua mereka di Grup B BWF World Tour Finals 2020.

Unggulan ketiga BWF World Tour Finals itu dikalakan wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Sung Jae, Kamis (28/1/2021).

Bertanding di Lapangan 1 Impact Arena, Bangkok, Thailand, Ahsan/Hendra menyerah 19-21, 16-21 dari Choi/Seo dalam tempo 36 menit.

Selepas pertandingan, Mohammad Ahsan memuji penampilan Choi/Seo yang menurutnya tampil solid dalam bertahan dan melakukan serangan balik.

Baca juga: BWF World Tour Finals, Choi/Seo Masih Jadi Kuburan Ahsan/Hendra

Kekalahan ini, menurut Ahsan, tidak terlepas dari kesalahahan-kesalahan yang dia buat bersama Hendra Setiawan di lapangan.

"Sangat kecewa karena kami membuat terlalu banyak kesalahan," ucap Ahsan, seperti dikutip dari laman resmi BWF.

"Mereka memiliki pertahanan yang bagus, dan ketika mereka melakukan serangan balik, kami tidak siap," imbuhnya.

Ahsan mengatakan bahwa dia dan Hendra sejak awal sudah siap capek karena ganda putra Korea Selatan itu tangguh dalam reli.

Baca juga: BWF World Tour Finals, Ahsan/Hendra Ditundukkan Wakil Korea Selatan

Namun, apa boleh dikata, hasil belum berpihak kepada pasangan ganda putra ranking dua dunia itu.

"Kami bersiap untuk menjalani pertandingan yang panjang karena mereka cukup mantap dalam reli dan kami punya rencana untuk meladeninya. Kami ," ucap Ahsan.

Halaman:

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X