BWF World Tour Finals, Choi/Seo Masih Jadi "Kuburan" Ahsan/Hendra

Kompas.com - 28/01/2021, 12:34 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dikalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae pada babak 8 besar Thailand Open 2021. Erika SawauchiMohammad Ahsan/Hendra Setiawan dikalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae pada babak 8 besar Thailand Open 2021.

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan belum juga memperbaiki rekor pertemuannya dengan Choi Solgyu/Seo Sung Jae (Korea Selatan).

Tercatat, Ahsan/Hendra sudah tiga kali bertemu dengan Choi/Seo di berbagai ajang dan semuanya berakhir dengan kekalahan.

Kekalahan terbaru Ahsan/Hendra dari Choi/Seo terjadi pada laga kedua Grup B World Tour Finals, Kamis (28/1/2021).

Berlaga di Lapangan 1, Impact Arena, Bangkok Thailand, Ahsan/Hendra menyerah setelah bertarung dua gim dengan Choi/Seo dalam tempo 36 menit.

Baca juga: BWF World Tour Finals, Ahsan/Hendra Ditundukkan Wakil Korea Selatan

Pada gim pertama, ganda putra ranking dua dunia itu kalah 19-21, sedangkan pada gim kedua mereka takluk 16-21.

Adapun dua kekalahan Ahsan/Hendra dari Choi/Seo sebelumnya ditelan pada turnamen Hong Kong Open 2019 dan Thailand Open I 2021.

Hong Kong Open menjadi arena pertemuan pertama Ahsan/Hendra dengan Choi/Seo dan itu terjadi di partai final, 17 November 2019.

Kala itu, Ahsan/Hendra terpaksa mengakui keunggulan Choi/Seo melalui rubber game berdurasi 50 menit (21-13, 12-21, 13-21).

Baca juga: Link Live Streaming BWF World Tour Finals - Anthony Vs Chou Tien Chen, Siapa Unggul?

Adapun pada Thailand Open I, Ahsan/Hendra bertanding melawan Choi/Seo di perempat final, 15 Januari 2021.

Ahsan/Hendra menyerah dua gim langsung dari Choi/Seo dengan skor 16-21, 19-21.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X