BWF Rilis Jadwal Turnamen 2021, Indonesia Masters dan Open Berurutan

Kompas.com - 21/12/2020, 21:20 WIB
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16.

KOMPAS.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis jadwal turnamen untuk kalender 2021 pada Senin (21/12/2020).

Dari pengumuman itu, Indonesia Masters dan Indonesia Open yang biasanya digelar bergantian dengan jarak antar-turnamen enam bulan akan berubah tahun depan.

Indonesia Masters dan Indonesia Open nantinya akan digelar secara berurutan pada Juni 2021, dengan jarak antar-turnamen hanya satu hari.

BWF memutuskan jadwal turnamen di satu negara digelar secara berurutan untuk mengurangi risiko penuluran virus corona.

Baca juga: PBSI Rilis Daftar Pebulu Tangkis Indonesia yang Tampil di Turnamen BWF Seri Asia

Selain dua turnamen di Indonesia, Malaysia Masters dan Malaysia Open juga akan digelar secara berurutan tahun depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Covid-19 terus memberikan tantangan untuk menyelenggarakan turnamen internasional," ujar Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund, dikutip dari situs resmi federasi.

"Meski vaksin diharapkan dapat menciptakan dunia dengan lebih sedikit batasan, BWF menilai pandemi ini masih akan memengaruhi penyelenggaraan turnamen pada 2021," tutur Thomas Lund menambahkan.

Kalender 2021 yang dirilis BWF kali ini memuat rangkaian turnamen dari awal tahun sampai Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dihelat pada 24 Juli-2 Agustus.

Perhitungan poin untuk menentukan peringkat dunia BWF sekaligus kualifikasi menuju Olimpiade Toyko 2020 yang sempat dihentikan juga akan dimulai lagi pada 2021.

Periode kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung selama 10 pekan terhitung dari Swiss Open sampai India Open.

Baca juga: Ketum PBSI Agung Firman Sampurna Ingin Rebut Kembali Supremasi Bulu Tangkis Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BWF
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.