Bertabur Pemain Bintang di Piala Thomas, Kekuatan Indonesia Diakui Wakil Malaysia

Kompas.com - 06/08/2020, 14:30 WIB
Timnas bulu tangkis putra Indonesia melakukan swafoto seusai menjuarai nomor beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANTimnas bulu tangkis putra Indonesia melakukan swafoto seusai menjuarai nomor beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.


KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei, mengakui kekuatan tim putra Indonesia.

Tim putra Indonesia dan Malaysia akan saling berhadapan di babak penyisihan grup Piala Thomas dan Uber 2020 yang dihelat di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober.

Kedua tim tergabung dalam Grup A Piala Thomas bersama Belanda dan Inggris. 

Melihat penghuni Grup A, Indonesia dan Malaysia diunggulkan untuk lolos ke perempat final.

Baca juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2020, Putra-Putri Indonesia Lawan Malaysia

Namun, Cheam June Wei mengakui perjuangan timnya lolos ke perempat final sebagai juara grup cukup sulit karena bertemu Indonesia yang merupakan unggulan pertama di Piala Thomas.

Cheam June Wei pun mengakui kekuatan tim putra Indonesia yang diisi pemain-pemain bintang di 10 besar peringkat dunia.

"Mereka sangat seimbang di tunggal putra dan memiliki pasangan ganda putra yang ada di peringkat dua besar dunia," kata Cheam June Wei dilansir dari Stadium Astro.

"Mereka akan menjadi lawan terberat di fase grup dan kami harus siap untuk segala situasi."

"Kami akan menganalisa permainan mereka melalui video dan saya yakin mereka juga akan melakukannya. Bagi saya, persiapan sudah dimulai," tutur Cheam June Wei.

Bukan hanya Cheam June Wei, Direktur Kepalatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) juga mengakui Indonesia sebagai tantangan terbesar Malaysia di fase grup Piala Thomas.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X