"Tiga atau Empat Tahun Lagi, Lionel Messi Pensiun"

Kompas.com - 06/08/2020, 12:00 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi berjalan menunduk saat laga timnya melawan CA Osasuna di Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis (16/7/2020). Barcelona menelan kekalahan 1-2 kontra tim papan tengah, Osasuna, sementara Real Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Spanyol setelah menang 2-1 melawan Villarreal di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas. AFP/LLUIS GENEBintang Barcelona Lionel Messi berjalan menunduk saat laga timnya melawan CA Osasuna di Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis (16/7/2020). Barcelona menelan kekalahan 1-2 kontra tim papan tengah, Osasuna, sementara Real Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Spanyol setelah menang 2-1 melawan Villarreal di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas.

KOMPAS.com -  Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa Lionel Messi akan gantung sepatu dalam kurun waktu tiga atau empat tahun lagi.

Lionel Messi membiarkan masa depannya di Barcelona dipenuhi tanda tanya.

Ia belum juga membuat kesepakatan baru dengan Barcelona, padahal kontraknya tinggal menyisakan satu tahun lagi.

Situasi Barcelona yang sedang tidak kondusif disinyalir menjadi penyebab La Pulga tak kunjung memperpanjang masa baktinya.

Baca juga: Real Madrid Tambah Jam Terbang Messi dari Jepang

Messi pun dirumorkan bakal hengkang. Salah satu klub yang kerap dihubungkan dengannya adalah Inter Milan.

Melihat situasi ini, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu malah menganggapinya dengan santai.

Bartomeu yakin Messi bakal terus berada di Barcelona tiga atau empat tahun ke depan sebelum pensiun.

"Bukan cuma saya yang mengatakannya. Messi bilang sendiri, bahwa ia ingin menyelesaikan karier sepak bola profesionalnya di Barcelona dan itu satu-satunya klub untuknya," kata Bartomeu, seperti dilansir dari beINSports, Kamis (6/8/2020).

Baca juga: Pesan Berkelas Lionel Messi kepada Iker Casillas yang Baru Saja Pensiun

"Saya tidak ragu bahwa ia akan menyelesaikan karier sepak bolanya dalam tiga atau empat tahun, dia akan berada di sini di Barcelona," imbuhnya

"Messi sudah menjelaskannya dengan sangat jelas. Dia sudah di sini sejak ia masih kecil. Ia bagian dari sejarah klub," ucap Bartomeu lagi.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X