Malaysia Lihat Indonesia Sebagai Ancaman di Piala Thomas dan Uber 2020

Kompas.com - 06/08/2020, 13:20 WIB
Tim putra Indonesia meraih juara Beregu Asia 2020 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). Dok. Badminton Indonesia Tim putra Indonesia meraih juara Beregu Asia 2020 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020).

KOMPAS.com - Tim putra dan putri Indonesia dan Malaysia akan saling bertemu di fase grup Piala Thomas dan Uber 2020.

Piala Thomas dan Uber 2020 dijadwalkan berlangsung di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang.

Tim putra Indonesia dan Malaysia tergabung ke dalam Grup A bersama Belanda dan Inggris.

Sementara, tim putri kedua negara bergabung bersama Korea Selatan dan Australia di Grup B.

Dari fase grup, hanya juara grup dan runner-up yang berhak lolos ke perempat final.

Baca juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2020, Putra-Putri Indonesia Lawan Malaysia

Menilik persaingan di Grup A Piala Thomas, Indonesia dan Malaysia bisa dianggap menjadi dua tim yang berpeluang besar lolos ke babak delapan besar.

Diungkapkan Direktur Pelatih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, tim putra Malaysia membidik status juara grup.

Namun, dia menyadari perjalanan timnya tak akan mudah karena bersua tim Thomas Indonesia yang diunggulkan di tempat pertama. 

"Target kami untuk Piala Thomas adalah menjadi juara grup," kata Wong Choong Hann seperti dilansir Kompas.com dari New Straits Time, Kamis (6/8/2020). 

"Melihat undian, Indonesia akan menjadi tantangan terbesar kami di babak penyisihan grup Piala Thomas," lanjut Choong Hann.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X