Saran Marcus kepada BWF: Kalau Belum Aman, Jangan Mulai Turnamen Dulu...

Kompas.com - 15/06/2020, 18:00 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final All England 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). AFP/OLI SCARFFMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final All England 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020).


KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, mengungkap saran untuk Badminton World Federation ( BWF) terkait kompetisi 2020.

Ganda putra ranking satu dunia bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo tersebut tak setuju jika kompetisi kejuaraan bulu tangkis dilanjutkan.

Sebab, pebulu tangkis berusia 29 tahun itu masih khawatir dengan situasi pandemi virus corona yang saat ini terjadi di hampir seluruh negara.

"Rasa khawatir pasti ada, kami kan perginya jauh-jauh," ucap Marcus Gideon dalam sesi live di akun Instagram @Badminton.INA, Senin (15/6/2020).

Baca juga: Kevin Sanjaya Ungkap Hubungan dengan Marcus Gideon di Luar Lapangan

"Di pesawat rentan, tetapi mau bagaimana lagi, memang kerjaan kami seperti ini," ujar Marcus.

"Kalau tidak ikut turnamen, nanti ranking-nya turun dan didenda," ucapnya.

Marcus Gideon memberikan saran terkait kelanjutan kompetisi.

Marcus menyarankan supaya BWF mempertimbangkan kembali untuk melanjutkan kompetisi jika situasi pandemi virus corona ini masih belum mereda.

"Saran saya, BWF jangan start (turnamen) dulu, kalau (situasinya) belum aman," katanya.

Baca juga: Kevin Sanjaya Ungkap Hubungan dengan Marcus Gideon di Luar Lapangan

Seperti diketahui BWF baru saja merilis jadwal kejuaraan bulu tangkis yang akan bergulir kembali pada Agustus mendatang.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X