Jonatan Christie Ungkap Kekagumannya terhadap Legenda Bulu Tangkis Lius Pongoh

Kompas.com - 08/06/2020, 12:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melawan wakil Denmark, Anders Antonsen saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Jonatan Christie harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Anders Antonsen, setelah takluk melalui rubber game 14-21, 21-10, 12-21. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melawan wakil Denmark, Anders Antonsen saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Jonatan Christie harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Anders Antonsen, setelah takluk melalui rubber game 14-21, 21-10, 12-21.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengungkapkan sosok legenda yang menjadi idolanya.

Dilansir BolaSport, Jonatan Christie ternyata mengagumi Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, dan Lin Dan.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo ini juga mengaku sangat mengagumi legenda bulu tangkis Indonesia, Lius Pongoh.

Kekaguman Jonatan tersebut tak lepas dari gaya bermain yang ditunjukkan keempat sosok tersebut di lapangan.

Permainan yang ulet dan hebat selalu mereka tunjukkan setiap kali bertanding.

Baca juga: Tak Ada Program Khusus bagi Jonatan Christie dkk Selama Libur Turnamen

“Kalau permainan sebenarnya saya lebih suka Lin Dan, Taufik Hidayat, dan Lee Chong Wei. Mereka pemain yang saya rasa memang top sekali,” kata Jonatan Christie sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube Hanif dan Rendy Juliansyah.

Sementara itu, Jonatan Christie mengatakan kekagumannya terhadap Lius Pongoh bukan hanya soal penampilannya.

Namun, peraih medali emas Asian Games 2018 itu juga terkesan dengan sikap sang legenda baik di arena bulu tangkis maupun di luar lapangan.

"Saya lebih suka Lius Pongoh, beliau dulu dijuluki Si Bola Karet. Dia dijuluki Bola Karet karena memang tidak mudah mati sendiri saat bermain dan sulit dilawan karena ulet serta lincah di lapangan," ucap Jonatan.

Sampai saat ini, Jonatan mengaku sangat mengagumi sikap dari pemain bulu tangkis Indonesia pada era 1980-an itu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X