Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Bulu Tangkis, Ratchanok Intanon Punya Hobi di Bidang Seni Fotografi

Kompas.com - 05/06/2020, 17:00 WIB
Alsadad Rudi,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ratchanok Intanon lebih dikenal sebagai salah satu pebulu tangkis andal kebanggaan Thailand di sektor tunggal putri.

Namun, selain menjalani rutinitas sebagai atlet, dia juga punya minat lain, yakni dalam bidang seni fotografi.

Dalam wawancara dengan Olympic Channel, Ratchanok Intanon mengatakan minatnya terhadap seni fotografi berawal setelah melihat hasil foto yang diambilnya.

"Setiap saya melihat ekspresi orang pada foto jepretan saya, rasanya menyentuh. Dari situ minat saya berkembang," kata Intanon yang dikutip dari BolaSport.com.

"Dari situ renjana (hasrat) saya berkembang," tutur dia melanjutkan.

Baca juga: Raih Beasiswa, Ratchanok Intanon Lanjutkan Pendidikan ke Level S3

Saking semangat melatih kemampuan fotografinya, juara dunia 2013 itu mengaku selalu membawa kamera setiap bepergian, termasuk saat menjalani turnamen bulu tangkis internasional di seluruh dunia.

"Saya punya kamera yang selalu saya bawa ke manapun kalau sedang senggang, misalnya pergi ke restoran atau kedai kopi," ucap dia.

"Biasanya saya sering memotret pemandangan atau orang. Saya senang jika bisa ikut merasakan ekspresi orang saya potret, misalkan saat mereka sedang tersenyum," tutur Intanon.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????????????????? ????????????????????? ???????? #stayhome

A post shared by ???????????????????????????????????? ???????????????????????????? (@ratchanokmay) on Apr 23, 2020 at 5:55pm PDT

Meski menjadikan fotografi sebagai kegiatan di luar bulu tangkis, juara Indonesia Masters 2020 tersebut belum pernah menggabungkan hobinya itu dengan profesinya sebagai atlet.

"Saya belum pernah membawa kamera ke lapangan, karena biasanya saya memotret orang-orang di luar lapangan bulu tangkis," ucap Intanon.

"Karena itu saya tidak punya foto-foto suasana di lapangan bulu tangkis karena tidak tahu orang-orang akan bereaksi apa saat melihat kamera saya," ujar dia. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com