Konsekuensi Sponsor, Marcus/Kevin Wajib Raih Emas di Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 05/06/2020, 04:00 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil pada semifinal All England 2020 melawan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), di Lapangan 1 Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020). DOK. BADMINTON INDONESIAMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil pada semifinal All England 2020 melawan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), di Lapangan 1 Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah menorehkan sederet gelar sejak dipasangkan pada Desember 2015.

Namun, ada turnamen besar yang belum Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo raih, yakni titel pada kejuaraan dunia.

Sebagai pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga dibebani target dari banyak pihak selain dari Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI).

Salah satunya adalah target dari sponsor mereka, Yonex. Pihak sponsor tidak cuma-cuma saat memberikan apparel dan memenuhi perlengkapan yang dibutuhkan atlet dengan memberikan kontrak.

Pasalnya, mereka juga memberi target kepada atletnya.

"Target dalam setahun adalah lima gelar (BWF World Tour Super 500-1000)," kata Kevin dalam Instagram Live dengan Badminton Indonesia, seperti dikutip dari BolaSport.com.

Yonex juga memberikan target medali emas pada Kejuaraan Dunia 2019 dan satu medali (apa saja) dari Olimpiade Tokyo 2020.

"Tahun kemarin kami harus menjadi juara dunia dan selanjutnya medali Olimpiade Tokyo 2020. Yang terpenting, raih medali," ucap Kevin.

Namun, Marcus/Kevin gagal menjadi juara dunia pada 2019.

Baca juga: Target Flandy Limpele di Tim Malaysia yang Dinilai Perlu Diwaspadai Marcus/Kevin

Pada Kejuaraan Dunia 2019, perjalanan Marcus/Kevin terhenti pada babak kedua Ini merupakan kegagalan mereka keempat untuk menjadi juara dunia.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X