Tontowi Ahmad di Mata Praveen Jordan, Sosok Rendah Hati yang Haus Gelar

Kompas.com - 23/05/2020, 04:20 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti meluapkan kegembiraannya seusai memenangi laga final ganda campuran All England melawan pebulu tangkis Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). Praveen/Melati berhasil menjadi juara All England setelah memenangi pertandingan dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-8. ANTARA FOTO/ACTION IMAGES via REUTERS/ANDREW BOYERSPebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti meluapkan kegembiraannya seusai memenangi laga final ganda campuran All England melawan pebulu tangkis Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020). Praveen/Melati berhasil menjadi juara All England setelah memenangi pertandingan dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-8.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, mengungkapkan pandangannya tentang sosok Tontowi Ahmad.

Hal tersebut ia ungkapkan setelah seniornya di nomor ganda campuran itu memutuskan gantung raket atau pensiun sebagai pebulu tangkis.

Seperti yang diketahui, Tontowi mengumumkan pensiun lewat akun Instaram pribadinya, Senin (18/5/2020) pagi WIB.

Pria kelahiran Banyumas 1987 itu juga sudah mengirimkan surat pengunduran diri dari pelatnas kepada Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Keluarga, status magang di pelatnas, dan usia yang tak muda lagi menjadi alasan Tontowi memilih pensiun dan mengundurkan diri dari pelatnas.

Baca juga: Tontowi Ahmad Bersyukur Banyak Sosok Hebat dalam Perjalanan Kariernya

Mundurnya Tontowi tentu membuat rekan atlet di pelatnas merasa kehilangan, termasuk Praveen Jordan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati kerap bersaing di dalam lapangan, partner Melati Daeva Oktavianti itu mengaku banyak memetik pelajaran dari Tontowi.

Di mata Praveen, Tontowi adalah pebulu tangkis yang memiliki kerendahan hati meski sudah menjuarai banyak kejuaraan bergengsi.

Praveen juga menilai bahwa seniornya itu tidak pernah puas dengan segudang prestasi yang berhasil ditorehkan.

"Bang Owi (sapaan akrab Tontowi) itu senior yang membimbing junior-juniornya," ucap Praveen, dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X