Tontowi Ahmad Pensiun, Tagar #TerimaKasihOwi Trending 1 Twitter

Kompas.com - 18/05/2020, 11:58 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, melakukan selebrasi usai laga babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGPemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, melakukan selebrasi usai laga babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

KOMPAS.com - Keputusan Tontowi Ahmad mengakhiri karier sebagai pebulu tangkis profesional langsung membuat ramai jagat maya.

Tontowi Ahmad mengumumkan gantung raket melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (18/5/2020) pagi WIB.

Tidak lama berselang, tagar #TerimaKasihOwi langsung menjadi trending topic Indonesia nomor satu di Twitter.

Ribuan ucapan selamat dan terima kasih atas dedikasi Tontowi Ahmad selama berkarier ditulis netizen disertai tagar #TerimaKasihOwi.

Banyak netizen juga mengaku kaget karena keputusan Tontowi Ahmad pensiun sangat tiba-tiba dan tidak ada kabar apa pun sebelumnya.

Mereka bahkan meminta PBSI untuk mengadakan acara perpisahan untuk Tontowi Ahmad seperti yang didapatkan legenda bulu tangkis Indonesia lainnya.

Baca juga: Cerita Richard Mainaky yang Diragukan Bisa Bikin Tontowi Ahmad Jadi Pebulu Tangkis Dunia

Selain netizen, Federasi Bulu Tangkis Dunia, BWF, juga turut mengomentari keputusan pensiun Tontowi Ahmad.

BWF secara khusus menyebut Tontowi Ahmad sebagai ikon bulu tangkis dunia dengan menyertakan tiga prestasinya, yakni dua kali juara dunia, medali emas Olimpiade, dan sekali juara Asia.

"Nikmati masa pensiunmu, Tontowi Ahmad #BadmintonIcons," tulis BWF.

Indonesia Masters 2020 menjadi turnamen terakhir yang diikuti Tontowi Ahmad. Saat itu Tontowi dipasangkan dengan Apriyani Rahayu.

Halaman:

Sumber Twitter
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X