Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Enggan Gegabah Tentukan Nasib Pelatih

Kompas.com - 06/04/2020, 18:30 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying & Chan Peng Soon saat melawan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow pada babak perempat final turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying & Chan Peng Soon saat melawan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow pada babak perempat final turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

KOMPAS.com - Olimpiade Tokyo yang semula akan digelar pada tahun ini resmi diundur hingga 23 Juli-8 Agustus 2021.

Kendati demikian, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) enggan gegabah dalam menentukan nasib pelatih yang hanya terikat kontrak hingga akhir 2020 mendatang.

Bahkan, Sekretaris BAM, Datuk Kenny Goh, mengatakan bahwa perubahan tanggal Olimpiade mungkin bisa mengarah pada pergantian pelatih.

"Kami telah mencari bakat kepelatihan baru yang dapat membuat perbedaan bagi tim," ucap Goh seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Penundaan Olimpiade dapat menghadirkan peluang karena beberapa pelatih top mungkin tersedia," katanya.

"Pasti akan ada negosiasi ulang kontrak yang terjadi dan beberapa pelatih mungkin tidak ingin berkomitmen lebih lanjut," tutur dia.

Baca juga: Terlibat Doping, Lifter Malaysia dan Thailand Dilarang Ikut Olimpiade Tokyo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di samping itu, Goh yang juga menjabat sebagai ketua komite pelatihan BAM turut memastikan bahwa pihaknya akan tetap menjalankan proses perpanjangan kontrak sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

Dia menjelaskan bahwa akan ada proses pengujian sebelum memperpanjang atau mengakhiri kontrak pelatih.

"Kami akan melakukan pengujian secara keseluruhan seperti yang biasanya kami lakukan dalam hal perpanjangan kontrak pelatih," ujarnya.

"Jadi, tidak akan berbeda dalam hal kontrak pelatih. Sebelum kontrak mereka berakhir, kami akan menilai mereka," kata Goh.

Baca juga: Olimpiade Tokyo Ditunda, 2 Pebulu Tangkis Malaysia Merasa Diuntungkan

Halaman:

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.