Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Bulu Tangkis Asian Games 2022: Gregoria Jatuh Bangun, Indonesia Vs China 0-1

KOMPAS.com - Tim bulu tangkis putri Indonesia tertinggal 0-1 dari China setelah Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Chen Yu Fei. 

Pertandingan Indonesia vs China pada perempat final nomor beregu bulu tangkis Asian Games 2022 digelar di Binjian Gymnasium, Hangzhou, Jumat (29/9/2023).

Gregoria kalah dua gim langsung dari Chen Yu Fei dengan skor 14-21, 12-21. Perjuangan Indonesia dilanjutkan dengan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

Apriyani/Fadia akan melawan ganda putri nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, yang beberapa pekan lalu mengalahkan mereka pada final Kejuaraan Dunia BWF 2023. 

Rangkuman Pertandingan 

Gregoria yang sempat tertinggal 3-11 pada interval gim pertama, bisa memperkecil jarak menjadi 14-18 setelah turun minum. 

Namun, perolehan poinnya terhenti setelah pukulannya nyangkut di net, yang membuat Chen Yu Fei mencapai game point 20-14. 

Gim pertama akhirnya menjadi milik Chen Yu Fei setelah Gregoria salah membaca arah bola, sehingga pengembaliannya tidak aurat. 

Chen Yu Fei membuka gim kedua dengan keunggulan 3-0 berkat dua smes kerasnya dan satu pengembalian Gregoria yang membentur net. 

Gregoria baru berhasil memecah kebuntuan dan mengubah skor menjadi 1-6 setelah pukulan Chen Yu Fei melebar. 

Aksi ciamik ditunjukkan Gregoria yang berbuah poin kelima. Chen Yu Fei mengira kok yang mengarah ke sisi kanan depan lapangan Gregoria tak mampu dijangkau. 

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Gregoria bisa mengembalikan kok walau sampai jatuh tengkurap dan Chen Yu Fei yang mati langkah, gagal menyambut shuttlecock. 

Gregoria terus mengejar poin Chen Yu Fei, tetapi ia kembali tertinggal 9-11 pada interval gim kedua. Jarak poin kedua pemain justru melebar setelah interval.

Pada akhirnya, Gregoria harus mengakui keunggulan Chen Yu Fei yang menang 21-12. 

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/09/29/08434218/hasil-bulu-tangkis-asian-games-2022-gregoria-jatuh-bangun-indonesia-vs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke