Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 Siap Digelar, Diikuti Atlet dari 16 Negara

KOMPAS.com – Turnamen bulu tangkis junior bertajuk Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 siap digelar.

Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 bakal berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro pada 18-23 Juli mendatang.

Nantinya, turnamen bulu tangkis junior itu bakal memainkan tiga kategori yakni, U15, U17, dan U19 dengan mempertandingkan 14 nomor.

Khusus ganda campuran, Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 bakal memainkan di kategori U17.

Terkini, sudah ada 967 atlet dari 16 negara yang mendaftar untuk mengikuti ajang Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023.

Adapun negara-negara itu adalah India, Malaysia, Kanada, Taiwan, Jerman, Myanmar, Jepang, Filipina, Singapura, Sri Langka, Swiss, Luksemburg, Thailand, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, dan Indonesia selaku tuan rumah.

Ketua Panitia Jaya Raya Junior Internatinoal Grand Prix 2023, Aris Siswoko, berharap para atlet Indonesia dapat berjaya di kompetisi ini.

“Kegiatan ini adalah kehormatan bagi Jaya Raya untuk kembali menggelar turnamen junior level Grand Prix di tahun ini,” ucap Aris dalam rilis yang diterima Kompas.com.

“Harapannya bukan hanya sukses sebagai penyelenggara tetapi juga sukses prestasi dari pemain junior Indonesia, terutama binaan PB Jaya Raya," imbuh dia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pembangunan Jaya Raya, Agus Lukita, mengaku terkesan dengan jumlah peserta yang ikut di Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023.

“Animo peserta sungguh luaar biasa hingga menembus angka 1.200 pemain,” ucap dia menjelaskan.

“Hal ini menunjukkan turnamen Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 diminati para pebulutangkis junior baik dalam maupun luar negeri yang tentunya meningkatkan kualitas turnamen yang sudah berlevel Grand Prix,” tambah dia.

“Bagi pecinta bulutangkis yang ingin menonton secara langsung di GOR PB Jaya Raya tidak dipungut biaya," ujar Agus.

Di lain sisi Kepala Bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy, sangat mendukung gelaran Jaya Raya Junior Internatinoal Grand Prix 2023.

Broto Happy berharap perhelatan Jaya Raya Junior Internatinoal Grand Prix 2023 dapat menumbuhkan bakat baru di bulu tangkis Indonesia.

"PP PBSI sangat mendukung dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Perkumpulan Bulutangkis Jaya Raya yang secara terus menerus berkomitmen bagi kejayaan bulutangkis Merah-Putih dengan menggelar turnamen Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix,” kata dia.

“Semoga dari kejuaraan ini mampu melahirkan bibit-bibit pemain potensial yang kelak bisa berprestasi dan menjaga supremasi bulu tangkis Indonesia di panggung internasional," tegas Broto Happy.

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/07/15/16000098/jaya-raya-junior-international-grand-prix-2023-siap-digelar-diikuti

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke