Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cedera Lutut Ahsan Membaik, The Daddies Pastikan Tampil di Kejuaraan Asia 2023

KOMPAS.com - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia yang akan berlangsung di Dubai pada 25-30 April 2023. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan satu dari empat ganda putra yang diturunkan PBSI di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. 

Selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tiga ganda putra lainnya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. 

Ahsan/Hendra sempat diragukan tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Hal itu lantaran Ahsan mengalami cedera lutut kiri yang dialami saat berlaga di final All England 2023 bulan Maret lalu. 

Meski belum pulih 100 persen, Ahsan mengatakan bahwa kondisi lutut kirinya sudah membaik.

"Kondisi lutut kiri saya sekarang sudah cukup baik, tetapi masih harus dalam perawatan, setiap hari masih harus diterapi," ucap Ahsan dalam keterangan PBSI yang diterima Kompas.com, Rabu (19/4/2023). 

"Tadi sudah dipakai latihan, tetapi masih ada rasa tidak enak. Persentasenya 60-70 persen, semoga ke depannya makin bagus," ungkap Ahsan. 

Persiapannya menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 tidak panjang, tetapi Ahsan berharap bisa tampil maksimal di kompetisi yang selevel dengan turnamen BWF Super 1.000 tersebut. 

"Persiapannya memang mepet karena saya sempat istirahat selama dua minggu lebih. Lalu, memulai latihannya dari nol lagi," kata Ahsan. 

"Dari mulai latihan ringan, tapi makin ke sini saya rasa perkembangannya cukup baik dan semoga nanti saat pertandingan sudah lebih siap," tutur Ahsan melanjutkan. 

Kondisi fisik yang belum sepenuhnya prima membuat Ahsan dan Hendra tidak memasang target tinggi di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. 

"Saya persiapan dan latihannya sudah maksimal, tapi memang Ahsan kan belum 100 persen jadi tinggal bagaimana nanti berbicara strategi di lapangan," ucap Hendra Setiawan. 

"Mau main seperti apa tergantung lawannya juga nanti. Target kami juga tidak terlalu muluk-muluk, delapan besar atau semifinal sudah cukup bagus sekarang," ujar Hendra.

Berdasarkan hasil drawing yang dirilis di situs resmi Badminton Asia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan pemenang kualifikasi Grup B. 

https://www.kompas.com/badminton/read/2023/04/19/18200028/cedera-lutut-ahsan-membaik-the-daddies-pastikan-tampil-di-kejuaraan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke