Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Babak I All England 2021 - Strategi Jonatan Christie Atasi Lawan Kuat

Babak pertama All England 2021 segera dihelat di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu (17/3/2021) waktu setempat.

Tujuh wakil Indonesia yang tersebar di empat nomor akan berupaya meraih gelar juara di turnamen bulu tangkis tertua dan bergengsi di dunia tersebut.

Salah satu pebulu tangkis Tanah Air yang akan bertanding di All England adalah Jonatan Christie.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu akan memulai perjalanannya dengan tidak mudah di All England edisi tahun ini.

Pasalnya, dia akan menghadapi finalis Swiss Open 2021 asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada babak pertama.

Walau harus memulai turnamen dengan laga ekstra berat, Jojo mengaku telah mengantongi strategi untuk mengatasi calon lawannya.

Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu diketahui mempelajari karakteristik permainan Kunlavut Vitidsarn melalui rekaman video sang lawan.

"Melawan Kunlavut, dengan pelatih juga sudah berdikusi untuk persiapannya. Sudah melihat juga bagaimana dia bermain dari video-video. Sedikit banyak sudah tahu kebiasaan dan cara bermainnya gimana," ungkap Jonatan berdasarkan keterangan resmi yang diterima KOMPAS.com.

"Tinggal besok bagaimana penerapan strateginya bagaimana saat melawan dia," tambahperaih medali emas Asian Games 2018 itu.

Jelang All England 2021, Jonatan Christie dan tim bulu tangkis Indonesia lainnya berkesempatan untuk menjajal venue pertandingan pada Selasa (16/3/2021) lalu waktu lokal.

Terkhusus Jojo, dirinya mengaku masih berupaya beradaptasi karena punya masalah dengan cuaca dingin di Birmingham.

"Ya, Puji Tuhan kita sudah bisa sampai di sini, kemarin hasil swab test juga hasilnya negatif, semuanya lancar dan tidak ada kendala," kata Jonatan.

"Kendala paling di cuaca saja sih, untungnya di lapangan practice-nya lebih agak dingin dibanding di main hall-nya," tambahnya menjelaskan.

Sementara itu, jadwal babak pertama telah resmi dimundurkan dari yang tadinya pada hari ini pukul 09.00 waktu setempat, menjadi pukul 14.00.

Pasalnya, beberapa atlet dan pelatih dari Thailand, Denmark, dan India positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR pertama.

Adapun mereka telah menjalani tes swab PCR kedua dan tengah menunggu hasil terbaru.

https://www.kompas.com/badminton/read/2021/03/17/14000098/babak-i-all-england-2021-strategi-jonatan-christie-atasi-lawan-kuat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke