Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Singkirkan Wakil Singapura, Jonatan Christie Sempat Tegang Tampil di Thailand Open 2021

KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sudah harus berjuang keras pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021. Jojo, sapaannya, mengaku sempat merasakan ketegangan pada awal pertandingan.

Jonatan Christie bersua wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021 yang dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, pada Selasa (12/1/2021).

Sempat kehilangan game pertama, Jonatan mampu meraih kemenangan setelah merebut dua game berikutnya.

Jojo yang menjadi unggulan keenam pada Yonex Thailand Open 2021 berhasil mengalahkan Loh Kean Yew melalui rubber game dengan skor 13-21, 21-10, 21-16 dalam tempo 65 menit.

Seusai pertandingan, Jonatan mengakui bahwa duel melawan Loh Kean Yew tidaklah mudah.

Pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu mengatakan, sembilan bulan tidak bertanding cukup berpengaruh terhadap penampilan di lapangan.

"Sembilan bulan tidak bertanding feeling-nya beda. Perasaannya juga sedikit tegang tadi di awal-awal," ungkap Jojo dikutip dari laman resmi PBSI.

"Tetapi itu balik lagi dari pikirannya. Pikiran supaya tidak terbawa suasana. Jadi berpikirnya itu jangan mau kalah," tandasnya.

Selain itu, Jonatan menyebut faktor angin juga menjadi kendala tersendiri baginya.

Beruntung, atlet bulu tangkis berusia 23 tahun itu bisa mengatasinya dan sukses mengalahkan Loh Kean Yew pada babak pertama Yonex Thailand Open 2021.

"Saya pun bermain mati-matian dari gim kedua dan ketiga. Memang ada beberapa kendala, dari angin juga. Tapi secara overall sih oke," ujar Jonatan.

Dengan kemenangan atas Loh Kean Yew, Jonatan Christie pun melenggang ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021.

Pada babak kedua nanti, Jojo akan menghadapi pebulu tangkis asal Kanada, Jason Anthony Ho-Shue.

Adapun, Jason Anthony Ho-Shue melaju ke babak kedua setelah mendapatkan kemenangan walkover (WO) atas wakil India, Parupalli Kashyap.

Diketahui, Parupalli Kashyap dinyatakan mundur dari Yonex Thailand Open 2021 menyusul adanya temuan kasus positif Covid-19 di tim India.

https://www.kompas.com/badminton/read/2021/01/12/19100908/singkirkan-wakil-singapura-jonatan-christie-sempat-tegang-tampil-di

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke