Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Daftar Lokasi Perayaan Tahun Baru 2024 di DKI Jakarta

Kompas.com - 30/12/2023, 21:30 WIB
Diva Lufiana Putri,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya dapat merayakan malam tahun baru 2024 di sejumlah titik yang telah disiapkan pemerintah provinsi (Pemprov).

Perayaan malam pergantian tahun disemarakkan dengan panggung musik, karnaval, hingga pesta kembang api.

Acara malam tahun baru di Jakarta pun tidak dikenakan biaya alias gratis, kecuali untuk beberapa tempat wisata, seperti Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dilansir dari laman Pemprov DKI, puncak perayaan tahun baru mengusung tema "Festival Malam Muda-Mudi, Jakarta Kota Global".

Acara ini diselenggarakan di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, pada malam tahun baru 2024.

"Harapannya, seluruh warga yang ada di Jakarta bisa menghabiskan malam tahun baru dengan penuh sukacita," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Andhika Permata, Senin (25/12/2023).

Baca juga: 9 Ide Menu Bakaran Barbeku untuk Perayaan Malam Tahun Baru, Apa Saja?


Daftar lokasi perayaan tahun baru 2024 di Jakarta

Berikut daftar lokasi perayaan tahun baru 2024 di DKI Jakarta:

1. Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat

Pemprov DKI Jakarta menggelar acara malam tahun baru 2024 bertajuk "Festival Malam Muda-Mudi, Jakarta Kota Global" pada Minggu (31/12/2023).

Acara ini meliputi sebelas panggung hiburan yang tersebar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dengan mengusung konsep car free night.

Puncak perayaan pergantian tahun nantinya akan diselenggarakan di panggung utama Bundaran Hotel Indonesia dengan menampilkan artis-artis Ibu Kota.

Beberapa kegiatannya, antara lain pertunjukan Gemilang Silang Monas, video mapping, dan panggung hiburan.

Ada pula parade Jakarnaval yang akan menampilkan 10 IP-Based Character Jakarta, yaitu Maskot Jakarta-JeKaTe, Fun Cican, Our Happiness, Cute Monster, Si Juki, Si Unyil, Sayuti Koboi Betawi, Sri Asih, Si Buta dari Gua Hantu, dan Satria Dewa Gatot Kaca.

Tidak hanya itu, pertunjukan turut menampilkan beragam genre musik, pertunjukan humanoid alias manusia patung, serta ragam kegiatan kesenian lainnya.

2. Kantor Wali Kota Jakarta Utara

Selain di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, "Festival Malam Muda-Mudi, Jakarta Kota Global" juga diselenggarakan di enam wilayah kota administrasi.

Penyebaran titik lokasi di setiap kota administrasi bertujuan agar warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun tak perlu kesulitan untuk menempuh perjalanan jauh.

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com