Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[HOAKS] Surat Seleksi Calon Karyawan Catut Nama Perusahaan Gas Negara

Kompas.com - 01/11/2020, 12:15 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

hoaks

hoaks!

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini tidak benar.

KOMPAS.com - Beredar surat seleksi calon karyawan mengatasnamakan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dengan syarat memesan tiket penerbangan.

Surat dengan kop PGN tersebut ditujukan kepada peserta tes calon karyawan PGN yang mengikuti rekrutmen PGN untuk wilayah kerja Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan bagian Indonesia timur.

Peserta tes diminta untuk mengikuti tahap seleksi user yang akan diadakan pada 30-31 Oktober 2020 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Surat ditandatangani Human Resource Department pada 28 Oktober 2020. Untuk dapat mengikuti seleksi, peserta diwajibkan memesan tiket penerbangan dengan cara menghubungi bagian ticketing atas nama Aripin.

Nantinya, peserta akan dijemput di bandara menuju tempat pelaksanaan kegiatan. Peserta juga diminta untuk memilih salah satu keluarga untuk mendampingi perjalanan.

Perusahaan Gas Negara lewat akunnya yang bercentang biru di Facebook pada Sabtu (31/1/2020) menyatakan bahwa surat rekrutmen calon karyawan tersebut tidak benar.

Perusahaan meminta masyarakat tetap waspada terhadap segala penipuan berkedok penerimaan karyawan baru PGN seperti gambar yang diunggah PGN.

Informasi dari PGN tersebut juga diedarkan lewat akun resmi perusahaan di Twitter dan Instagram.

PGN mengatakan, informasi rekrutmen yang valid hanya melalui website careers.pgn.co.id. Informasi resmi juga disalurkan lewat akun resmi perusahaan di media sosial, yakni akun Instagram gas_negara, akun Twitter @Gas_Negara, dan akun Facebook Perusahaan Gas Negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com