Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BWF World Tour Finals 2022: Hendra/Ahsan Lolos Semifinal!

Kompas.com - 08/12/2022, 21:08 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, memastikan diri lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang masuk Grup B ganda putra BWF World Tour Finals 2022 menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal.

Pada pertandingan kedua yangd digelar di Nimibutr Arena, Bangkok,pada Kamis (8/12/2022), Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan kedua sektor ganda putra BWF World Tour Finals 2022 menang dua gim langsung, 21-13 dan 21-12, atas Astrup/Rasmussen.

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Ahsan/Hendra Bertahan, Serang, lalu Menang

Itu merupakan kemenangan kedua Hendra/Ahsan pada turnamen penutup tahun BWF World Tour Finals 2022 yang kali ini diselenggarakan di Thailand.

Adapun pada pertandingan pertama Grup B ganda putra, pasangan ganda putra yang dijuluki The Daddies itu sukses mengalahkan juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hendra/Ahsan dipastikan lolos ke semifinal setelah pada pertandingan kedua lainnya, Liu Yuchen/Ou Xuanyi (China) berhasil mengalahkan Aaron/Soh.

Liu Yuchen/Ou Xuanyi mampu menaklukkan Aaron/Soh dalam duel sengit tiga gim yang selesai dengan skor 23-21, 22-24, dan 21-16.

Baca juga: Rekap Hasil BWF World Tour Finals 2022: Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan Jaga Kesempurnaan Ganda Putra

Kemenangan itu membuat Liu Yuchen/Ou Xuanyi juga memastikan diri lolos ke semifinal menemani Hendra/Ahsan.

Sementara itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dipastikan tersingkir.

Kini, Hendra/Ahsan dan Liu Yuchen/Ou Xuanyi tinggal menentukan status juara Grup B pada pertandingan ketiga.

Laga Hendra/Ahsan vs Liu Yuchen/Ou Xuanyi pada partai pamungkas Grup B ganda putra tersebut bakal digelar Jumat (9/12/2022).

Baca juga: BWF World Tour Finals 2022: Kalahkan Wakil Jepang, Fajar/Rian Balas Dendam

Hendra/Ahsan tercatat baru sekali bersua Liu Yuchen/Ou Xuanyi yaitu pada babak 32 besar Indonesia Open 2022, pertengahan Juni lalu.

Hasilnya, kala itu Hendra/Ahsan dipaksa menyerah dua gim langsung dari Liu Yuchen/Ou Xuanyi dengan skor 17-21 dan 22-24.

Kini, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan punya kesempatan membalas kekalahan itu sekaligus mengamankan status juara Grup B sektor ganda putra BWF World Tour Finals 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com