Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: 2 Tunggal Putri Indonesia Lolos ke Babak Utama

Kompas.com - 26/04/2022, 14:08 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber PBSI

KOMPAS.com - Dua tunggal putri Indonesia yakni Stephanie Widjaja dan Komang Ayu Cahya Dewi berhasil lolos ke babak utama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships 2022.

Stephanie Widjaja dan Komang Ayu Cahya Dewi harus merangkak dari babak kualifikasi untuk memastikan tempat di babak utama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Stephanie Widjaja lebih dulu lolos ke babak utama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 usai meraih kemenangan atas Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq asal Maladewa dan Janelle Anne Andres (Filipina).

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, pada Selasa (26/4/2022) pagi WIB, Stephanie Widjaja sukses mengalahkan Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq dalam dua gim langsung yang berakhir dengan skor 21-4 dan 21-8.

Baca juga: Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia: Lolos ke 32 Besar, Stephanie Widjaja Bersua Unggulan dari Korea

Usai memetik kemenangan atas wakil Maladewa tersebut, Stephanie lantas mampu menaklukkan tunggal putri tuan rumah, Janelle Anne Andres, juga dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-8.

Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 tersebut mengantar Stephanie Widjaja lolos ke babak utama.

"Ada untungnya saya main dulu di kualifikasi. Jadi saya bisa adaptasi dengan situasi lapangannya," ungkap Stephanie selepas laga, melalui siaran pers PBSI yang diterima Kompas.com.

"Kendalanya masih ada ragu-ragu tadi pas main. Belum berani banyak mengontrol lawan karena angin di lapangannya kencang banget. Jadi, yang penting masuk dulu saja bolanya," imbuhnya.

Baca juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Chico Siapkan Strategi Khusus Lawan Momota

Pada babak 32 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 nanti, Stephanie Widjaja akan menghadapi unggulan kedua asal Korea Selatan, An Se Young.

"An Se Young kan mainnya rapi dan tidak gampang dimatikan. Jadi besok saya harus sabar dan tidak boleh banyak membuat kesalahan. Berusaha main lepas saja dan ini kesempatan buat melawan pemain top," ucap Stephanie.

Langkah Stephanie Widjaja lolos ke babak utama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 kemudian diikuti oleh tunggal putri Indonesia lainnya, Komang Ayu Cahya Dewi.

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, berhasil lolos ke babak utama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 usai mengalahkan Mikela Joy De Guzman (Filipina) dan Myisha Mohd Khairul (Malaysia) pada pertandingan kualifikasi yang digelar di Sports Complex, Manila, Filipina, pada Selasa (26/4/2022) pagi WIB.Dok. PBSI Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, berhasil lolos ke babak utama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 usai mengalahkan Mikela Joy De Guzman (Filipina) dan Myisha Mohd Khairul (Malaysia) pada pertandingan kualifikasi yang digelar di Sports Complex, Manila, Filipina, pada Selasa (26/4/2022) pagi WIB.

Komang Ayu melaju ke babak utama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 usai meraih kemenangan atas wakil tuan rumah, Mikela Joy De Guzman, dan tunggal putri Malaysia, Myisha Mohd Khairul.

Komang Ayu menang dengan skor 25-23 dan 21-8 atas Mikela Joy De Guzman, serta 21-18 dan 21-9 atas Myisha Mohd Khairul.

Baca juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Lapangan Berangin Jadi Tantangan Ahsan/Hendra dkk

"Kondisi lapangan yang berangin ditambah bertanding dua kali dengan interval yang pendek memang harus siap capek. Dan harus banyak berpikir bagaimana menerapkan strategi yang tepat," kata Komang usai pertandingan.

"Dalam dua pertandingan ini, pada gim pertama lawan mungkin sudah langsung menemukan feel mainnya, sementara saya masih cari-cari. Di gim kedua saya coba lebih tenang saja. Senang bisa lolos dari kualifikasi," tutur Komang menambahkan.

Adapun, jadwal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 untuk babak 32 besar sektor ganda putra dan ganda campuran akan dilangsungkan hari ini, Selasa (26/4/2022), mulai pukul 15.00 waktu setempat atau 14.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com