Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seruan Conor McGregor di Tengah Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 25/03/2020, 06:40 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Mega bintang UFC, Conor McGregor, meminta negara asalnya, Irlandia, untuk lebih tegas dalam menghadapi pandemi virus corona. Ia mengutarakan agar Pemerintah Irlandia dan warga setempat tidak lengah dalam pertarungan menghadapi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Conor McGregor lewat Instagram.

"Sekarang adalah waktunya. Penutupan bandara begitu pula semua bisnis non krusial, bersamaan dengan kepatuhan untuk menjalani social distancing harus dilakukan mulai sekarang! Tuhan memberkati! Kita bisa melakukan ini," tulis Conor McGregor.

Beberapa hari lalu, McGregor juga mengutarakan agar publik Irlandia tidak lengah walau jumlah positif Covid-19 di negara tersebut belum sebanyak negara-negara Eropa lain.

Baca juga: Erling Haaland cs Pangkas Gaji, Dortmund Berhemat Rp 175 Miliar demi Bantu Para Staff

Ia mengingatkan agar rekan senegaranya tidak malah keluyuran pada akhir pekan.

"Kita semua akan tergoda untuk kembali keluar dan balik ke kehidupan normal. Namun, sekarang adalah waktunya bagi kita untuk terus siaga! Kita harus waspada dan menuntaskan ini semua," tulisnya beberapa hari lalu.

"Jika tidak, kita hanya akan berputar dengan angka-angka ini sebelum ada lonjakan yang tak bisa kita kontrol."

"Tuhan memberkati semua di dunia yang berjuang melawan virus ini. Kita menghadapinya berdampingan. Team work makes the dream work. Tuhan memberkati," tulisnya menutup.

Baca juga: Bundesliga Baru Akan Kembali Paling Cepat pada Mei 2020

Conor McGregor juga meminta Pemerintah Irlandia untuk mengambil opsi lockdown seperti yang telah dilakukan mayoritas negara Eropa lain dalam memerangi pandemi virus corona.

"Pertarungan ini membutuhkan kita semua. Kita semua berada di pojok merah bersama menunggu bel. Mari bersatu dan membunyikan bel bersama - termasuk dengan warga lain di seluruh dunia. Lockdown harus dimulai sekarang. Lockdown bersama. Lockdown secara bersatu," tulisnya di Facebook.

Conor McGregor kembali secara eksplosif ke ring UFC ketika ia mengalahkan Donald Cerrone dalam waktu hanya 40 detik pada Januari 2020.

Laga UFC 246 tersebut adalah petualangan pertama Conor McGregor di kelas welter.

Partai tersebut sekaligus menjadi kemenangan pertamanya di oktagon semenjak mengalahkan Eddie Alvarez pada 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com