Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaksel Masih Jadi Daerah Favorit Investasi Rumah Mewah

Kompas.com - 23/05/2024, 19:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Jakarta, daerah Jakarta Selatan (Jaksel) masih menjadi favorit untuk investasi rumah mewah atau rumah premium.

Menurut Marketing Communications and Public Relations Manager Knight Frank Indonesia, Miranti Paramita, ada dua wilayah di Jaksel yang jadi favorit para investor untuk berinvestasi.

“Wilayah favorit di Jakarta Selatan yang menjadi pilihan pertama investor rumah premium berada di Kecamatan Setiabudi dan Kecamatan Kebayoran Baru,” ujar Miranti.

Kedua daerah menjadi favorit karena relatif berdekatan dengan kawasan pusat bisnis Jakarta sehingga menjadi pilihan utama bagi para profesional korporat, ekspatriat dan populasi kelas atas Indonesia.

Baca juga: Kalah dari Manila, Harga Rumah Mewah di Jakarta Naik Cuma 0,6 Persen

“Harga-harga properti di lingkungan primer Jakarta Selatan dapat dimiliki di kisaran harga 4.000 Dolar AS atau Rp 64,2 juta per meter persegi dengan yield sewa di rata-rata 8 persen,” jelasnya.

Miranti menerangkan, area Senayan dan Sudirman Central Business District (SCBD) di Jakarta Selatan juga dinilai sebagai lokasi primer untuk investasi residensial mewah.

Apalagi pengembangan yang terus berlanjut dan konsentrasi aktivitas-aktivitas komersial di wilayah ini terus meningkatkan permintaan dari para individu dan rumah tangga yang punya penghasilan tinggi.

“Ini cocok bagi mereka yang mencari pengalaman gaya hidup yang mewah di dekat dengan daerah bisnis Jakarta,” papar Miranti.


Lingkungan kelas atas Dharmawangsa di Jakarta Selatan, yang dikenal sebagai daerah perumahan eksklusif, merupakan lokasi lain yang menjadi buruan investor untuk berinvestasi properti high end.

“Areanya yang dekat dengan pusat kota, dan reputasinya sebagai kawasan mewah yang tenang, menjadikannya pilihan yang sangat menarik bagi para investor untuk memenuhi pertumbuhan populasi kelas atas Jakarta yang terus tumbuh,” tandas Miranti.

Baca juga: Seperti Apa Rumah Mewah yang Bakal Dilirik Crazy Rich Indonesia?

Secara keseluruhan, kombinasi antara lokasi yang strategis, infrastruktur yang mumpuni dan konsentrasi populasi kelas atas dan para profesional korporat semakin mengokohkan posisi Jakarta Selatan sebagai target investasi residensial mewah yang utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com