Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CentrePark Resmi Ditunjuk Jadi Pengelola Parkir Grand Indonesia

Kompas.com - 04/08/2022, 13:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grand Indonesia (GI) menunjuk PT Centrepark Citra Corpora atau CentrePark sebagai operator parkir tunggal untuk mengelola mal dengan konsep international luxury pertama di Indonesia tersebut.

Penunjukkan CentrePark sebagai pengelola GI diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta, 3 Februari 2022.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Centrepark Citra Corpora Charles Richard Oentomo didampingi Direktur CentrePark Chris Haryadi, dengan dua direksi Grand Indonesia.

Dengan ditekennya MoU tersebut, CentrePark resmi mengelola area parkir kendaraan di GI sejak 1 Agustus 2022.

Charles mengungkapkan, perusahaan memiliki misi yang sama dengan GI yakni, menyerukan pengalaman berbelanja eksklusif melalui sejumlah brand global yang menjadi penyewanya.

"Oleh karenanya, kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Grand Indonesia,” ucapnya dalam siaran pers, Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Bisakah Pengunjung Keluar Masuk Area Parkir Mal Tanpa Buka Jendela?

Charles mengklaim, kedua belah pihak antusias karena bisa bekerja sama dengan CentrePark yang notabene dikenal sebagai perusahaan operator perparkiran nasional dengan berbagai proyek besar di Indonesia.

Pengalaman CentrePark meliputi pengelolaan berbagai area parkir gedung pencakar langit dan area komersial, perumahan hingga township di 50 kota di Indonesia mulai dari Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung, Medan, Batam, Semarang, dan masih banyak lagi.

Adapun area parkir Grand Indonesia yang dikelola CentrePark menampung lebih banyak kendaraan.

Untuk memastikan seluruh kendaraan pengunjung yang parkir di gedung tersebut aman, CentrePark menurunkan puluhan personil yang bekerja selama 7 hari, 24 jam penuh.

Dia menyebut, transaksi pembayaran parkir dilakukan non-tunai (cashless) dengan uang elektronik.

Menurut Direktur Operasional CentrePark Adriatik Harisnanda, kualitas mal salah satunya dapat diukur dari pelayanan dan fasilitas lahan parkir kendaraan yang diberikan.

Tidak hanya pengaturan layout parkir yang baik, namun juga termasuk layanan cepat tanggap dan ramah kepada seluruh konsumen.

"Mal semestinya memiliki fungsi lain dari sekadar buying, yaitu memberikan pengalaman menarik sejak customer masuk ke gedung mal," tutup Adriatik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com