Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

G-Dragon Rilis Proyek Musik Baru Pertengahan Tahun 2024

Kompas.com - 03/04/2024, 16:36 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Bintang Big Bang G-Dragon akan merilis musik baru pada paruh kedua tahun ini, labelnya telah mengkonfirmasi.

Labelnya, Galaxy Corporation mengumumkan, G-Dragon akan melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu “pada paruh kedua tahun ini”, dalam sebuah pernyataan kepada outlet berita Korea Selatan News1, Rabu, 3 April 2024.

“Setelah comeback, dia akan melakukan aktivitas global, dan aktivitas di Jepang juga direncanakan sebagai bagian darinya,” tambah Galaxy Corporation dalam pernyataannya, melalui Soompi.

Baca juga: Bebas dari Tuduhan Narkoba, G-Dragon Rayakan Pembubaran Tim Kuasa Hukumnya

Comeback G-Dragon yang akan datang akan menjadi rilisan solo pertamanya dalam waktu sekitar tujuh tahun, sejak ia merilis EP berjudul Kwon Ji-yong pada tahun 2017.

Ini juga akan menjadi yang pertama di bawah Galaxy Corporation, yang ia tandatangani pada bulan Juni 2023 setelah kepergiannya dari YG Entertainment setelah dua dekade bernaung.

Idola Kpop ini pertama kali debut sebagai anggota boyband Kpop Big Bang pada tahun 2016, sebelum meluncurkan karier solo pada tahun 2009 dengan album studio debutnya Heartbreaker.

Baca juga: G-Dragon BIGBANG Akan Comeback dengan Agensi Barunya pada Pertengahan 2024

Dia kemudian merilis lebih banyak karya solo pada tahun 2012 dan 2023, masing-masing "One of a Kind" dan "Coup d’Etat".

G-Dragon telah berbicara tentang kembalinya dia ke dunia musik sejak Januari 2023 – saat dia masih bersama YG Entertainment – memberi tahu Elle Korea tak lama setelah menandatangani kontrak dengan Galaxy Corporation bahwa dia sudah mengerjakan rekaman tersebut pada saat itu.

Dalam berita Kpop lainnya, penyanyi SHINee Onew telah menandatangani kontrak dengan Griffin Entertainment, hanya sebulan setelah kepergiannya dari agensi lamanya SM Entertainment setelah 18 tahun bernaung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com