Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Bergabung dengan Dream Theater, Mike Portnoy Terpesona Album Baru

Kompas.com - 01/04/2024, 21:29 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Drummer Dream Theater Mike Portnoy telah membagikan kabar terbaru tentang album studio ke-16 band yang akan datang.

Akhir pekan lalu, Portnoy – yang bergabung kembali dengan band pada Oktober 2023 setelah sempat hengkang pada 2010 – melalui media sosial mengungkapkan bahwa dia telah selesai melacak drum untuk album ke-16 Dream Theater.

Namun, Mike Portnoy juga dengan cepat mencatat, meskipun kontribusinya terhadap album sudah selesai, anggota band lainnya masih bekerja keras, dan akan terus bekerja keras selama beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Mike Portnoy Resmi Comeback sebagai Drummer Dream Theater

Portnoy menulis tentang album mendatangnya: “Saya benar-benar tidak bisa membocorkan apa pun lagi karena kami (dengan sengaja) merahasiakan semua informasi pada tahap awal ini… tapi menurut saya kami semua TERBANGUN dan sangat bersemangat. tentang apa yang telah kami buat! Kami tidak sabar menunggu kalian semua mendengar ini… tapi sabar, semua akan terungkap pada waktunya…”

Dream Theater sendiri belum mengungkapkan detail penting dari album ke-16 mereka, termasuk judul dan tanggal rilis.

Rekaman ini akan menjadi rekaman pertama Dream Theater bersama Portnoy sejak album Black Clouds and Silver Linings pada tahun 2009.

Baca juga: Beri Hadiah Drum untuk Deden Noy, Mike Portnoy: Ceritanya Sungguh Menginspirasi

Mike Portnoy meninggalkan Dream Theater pada tahun 2010, dan band ini merilis lima album dengan drummer pengganti, yakni Mike Mangini.

Kembalinya Portnoy mengembalikan Dream Theater ke lineup klasik mereka pada tahun 1999 dan 2000, yang terdiri dari Portnoy, penyanyi James LaBrie, gitaris John Petrucci, bassist John Myung dan keyboardist Jordan Rudess.

Dalam formasi ini, Dream Theater merekam enam album studio, dari album Metropolis Pt. 2: Scenes From A Memory hingga Black Clouds & Silver Linings tahun 2009.

Baca juga: Kebahagiaan Deden Akhirnya Terima Hadiah Drum dari Mike Portnoy

Di masa Mike Portnoy jauh dari band, ia memproduseri musik dengan berbagai proyek sampingan, termasuk The Winery Dogs, trio kekuatan yang juga melibatkan Billy Sheehan dan Richie Kotzen dari Mr. Big, Sons of Apollo, supergrup heavy metal, dan Adrenaline Mob, yang dia bentuk bersama Russell Allen dan Mike Orlando.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mike Portnoy (@mikeportnoy)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com