Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taemin SHINee Tanda Tangani Kontrak dengan Big Planet Made Setelah Tinggalkan SM Entertainment

Kompas.com - 01/04/2024, 14:51 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Idol Kpop yang juga member SHINee, Taemin, telah resmi menandatangani kontrak dengan Big Planet Made, tak lama setelah meninggalkan agensi lamanya SM Entertainment.

Big Planet Made mengumumkan per Senin, 1 April 2024, dalam sebuah pernyataan kepada outlet Korea Selatan Star News bahwa perusahaan tersebut telah “menandatangani kontrak eksklusif dengan penyanyi Taemin, yang tak tertandingi dalam aktivitasnya baik sebagai penari utama SHINee maupun sebagai artis solo”, seperti dilansir Soompi.

Baca juga: Taemin SHINee Resmi Tinggalkan SM Entertainment Usai 16 Tahun Bersama

“Kami akan secara aktif mendukung berbagai aktivitas Taemin dalam karier musiknya, dan kami akan melakukan yang terbaik agar dia dapat melejit ke tempat yang lebih luas dan ke berbagai arah. Kami meminta kalian memberikan banyak dukungan dan cinta kepada Taemin saat ia memulai awal yang baru,” lanjut label tersebut.

Big Planet Made pertama kali diluncurkan sebagai label musik pada tahun 2021, dan merupakan rumah bagi artis-artis seperti VIVIZ, Lee Mu-jin, Ha Sung-woon, Ren NU’EST dan banyak lagi.

Baca juga: Taemin dan Onew SHINee Dikabarkan Meninggalkan SM Entertainment

Soyou SISTAR adalah artis pertama yang menandatangani kontrak dengan perusahaan tersebut, namun meninggalkan label tersebut pada bulan Februari tahun 2024.

Taemin mengkonfirmasi kepergiannya dari SM Entertainment bulan lalu, mengatakan kepada penggemar bahwa keputusan tersebut sebenarnya sudah dibuat sejak tahun 2023, dan dia telah berbicara dengan anggota SHINee lainnya sebelum mengambil keputusan.

Baca juga: Taemin SHINee Bicara soal Kontrak dengan SM Entertainment,

Meskipun keluar dari SM Entertainment, perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa Taemin akan terus menjadi bagian dari SHINee meskipun manajemennya berbeda, dan akan terus mengelola aktivitas grup setiap kali mereka memulai proyek bersama ke depannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com