Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taemin SHINee Resmi Tinggalkan SM Entertainment Usai 16 Tahun Bersama

Kompas.com - 07/03/2024, 14:27 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Anggota SHINee, Taemin, telah mengonfirmasi dia meninggalkan SM Entertainment setelah 16 tahun berada di agensi Kpop tersebut.

Taemin SHINee baru-baru ini membahas statusnya sebagai artis di agensi SM Entertainment dalam pesan yang diposting di aplikasi komunitas penggemar Bubble, di mana dia mengonfirmasi bahwa dia akan “segera memulai perjalanan baru”, menurut Korea JoongAng Daily.

“Saya membuat keputusan untuk meninggalkan perusahaan tahun lalu,” ucap Taemin.

Baca juga: Taemin dan Onew SHINee Dikabarkan Meninggalkan SM Entertainment

Taemin menambahkan, dia juga telah “berbicara dengan anggota lain [SHINee]” mengenai keputusannya untuk meninggalkan label lamanya.

Taemin juga berbicara tentang bagaimana dia “ingin menyampaikan berita ini dengan hati-hati agar tidak menimbulkan kekhawatiran yang tidak perlu”, dan juga berterima kasih kepada “semua orang yang telah membantuku sejauh ini” serta “mereka yang percaya pada keputusanku dan mendukungku”.

Baca juga: SM Entertainment Buka Suara soal Kontrak Taemin SHINee

“Saya percaya hal-hal yang lebih baik akan datang dan saya akan memastikan hal itu terjadi. Saya meminta dukungan kalian yang berkelanjutan di masa depan, baik sebagai anggota SHINee maupun sebagai Taemin,” tutur Taemin.

Konfirmasi Taemin datang tak lama setelah media Korea Selatan melaporkan bahwa penyanyi tersebut akan meninggalkan SM Entertainment bulan ini setelah kontraknya berakhir.

Laporan lain juga menuduh bahwa anggota SHINee tersebut sedang menjajaki penandatanganan dengan Big Planet Made, meskipun baik penandatangan maupun label belum mengkonfirmasi laporan tersebut.

Baca juga: Taemin Shinee Bongkar Rahasia Awet Muda di Usia 30 Tahun

Sementara itu, rekan satu bandnya di SHINee, Onew, juga dikabarkan akan meninggalkan SM Entertainment setelah kontraknya berakhir sekitar tahun ini.

Namun, agensi Kpop baru-baru ini mengatakan bahwa “rencana masa depan masih belum dikonfirmasi” karena penyanyi tersebut “secara aktif mempertimbangkan berbagai pilihan”.

Khususnya, Onew telah hiatus sejak Juni 2023 karena “masalah kesehatan”.

Baca juga: Taemin SHINee Terlihat Lebih Sehat Setelah Berat Badannya Naik 10 Kilogram Selama Wamil

Penyanyi tersebut telah absen dari berbagai aktivitas grup, termasuk promosi album studio 2023 mereka Hard, serta tur SHINee World VI: Perfect Illumination.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com