Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Rilis Lagu The Girl That I Used to Be untuk Peringati Hari Perempuan Internasional

Kompas.com - 08/03/2024, 13:52 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana merilis lagu "The Girl That I Used to Be" bertepatan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2024.

Raisa mempersembahkan lagu ini sebagai ungkapan apresiasi mendalam bagi para perempuan yang telah berhasil melewati masa bertumbuh dari sosok gadis menjadi wanita dewasa dengan segala macam persoalan yang dihadapi.

"Lagu ini untuk romantisasi, mengingat, dan mengapresiasi perjalanan diri kita, para perempuan sampai bisa di hari ini,” ujar Raisa dakam siaran pers.

Baca juga: Raisa Tutup Tahun 2023 dengan “Tak Berharap Lagi”

"It’s okay kalau saat ini mengalami dua perasaan yang bertentangan terhadap diri kita. Perasaan yang masih terbawa dari masa lalu dan perasaan di masa sekarang," tambahnya 

Raisa mengingatkan agar jangan sampai ada penyesalan atas hal-hal yang telah dilalui.

Menurut dia, pasti ada proses yang mengantarkan diri kita menjadi lebih baik lagi.

Raisa menyebut lagu ini merupakan fase kehidupan yang ia lalui kemudian dituangkan menjadi karya musik.

Adapun Petra Sihombing didapuk sebagai produser sekaligus untuk membantu aransemen.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Teman Biasa - Raisa

“Di lagu ini approach-nya sangat minimalis, hanya gitar dan vokal. Justru kadang menurut gue jauh lebih tricky karena bener-bener stripped down dan kedengeran banget semua detailnya,” tutur Petra Sihombing.

"Tapi dengan lagu yang memang temanya seintim ini, akhirnya aransemen minimalis inilah yang kami rasa bisa fit sama lagunya," katanya melanjutkan.

Raisa berharap lagunya bisa membuat para perempuan merasa didengarkan, memudahkan mereka untuk menyampaikan apa yang dirasakan, dan menghilangkan stigma tidak bersyukur atau tidak bahagia dengan kehidupan sekarang.

"The Girl That I Used To Be" sudah bisa didengarkan hari ini di layanan digital streaming platforms seperti Apple Music, Langitmusik, Spotify, YouTube Music, dan lain-lain.

Music videonya tersedia di kanal Youtube raisa6690.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com