Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Areum Eks T-Ara Ungkap Dugaan Kekerasan yang Dilakukan Mantan Suami pada Anaknya

Kompas.com - 04/03/2024, 10:32 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Mantan anggota girlband Kpop T-ARA, Areum baru-baru ini melontarkan beberapa tuduhan mengejutkan terhadap mantan suaminya, pengusaha Kim Yong Chul.

Areum mengatakan melalui panggilan telepon dengan media lokal, OSEN pada tanggal 3 Maret 2023. 

"Saya mengambil tindakan yang diperlukan dan menyiapkan pengaduan terhadap mantan suami saya karena menganiaya anak-anak," ujarnya.

Lebih lanjut, Areum mengatakan bahwa kejadian dugaan kekerasan itu pertama kali diketahui dari anak sulungnya.

Baca juga: Soal Kasus Kekerasan Anak, May Lee: Kita Tunggu Saja Hasilnya

"Anak sulung saya datang kepada saya terlebih dahulu dan membicarakannya. Saya terkejut, tapi saya pikir itu hanya kata-kata anak kecil," ucapnya.

"Namun dia membicarakannya berulang kali, dan kemampuan bicaranya meningkat, jadi dia berbicara dengan jelas tentang situasi dan perasaannya saat itu," lanjutnya.

Areum sangat terkejut saat akhirnya mendengar cerita dari anaknya itu tentang perlakuan ayahnya.

Menurut pengakuan anak sulungnya, ayah mereka melemparkan sang adik yang berusia 1 tahun ke tempat tidur padahal dia menangis dan mengamuk, dan juga mendorong kepala anak itu keluar dari pintu saat dia berisik.

Baca juga: Diduga Alami Kekerasan, Anak Okan Kornelius Bakal Jalani Pemeriksaan Psikis

“Yang lebih mengejutkan adalah saat mereka pergi ke kolam renang. Mengingat dia menganiaya mereka di rumah, saya kira dia tidak akan melakukannya di kolam renang," kata Areum.

"Tapi dia mengencingi wajah anak saya," imbuhnya.

Mengenai penyerahan hak asuh saat mengajukan gugatan cerai sebelumnya, Areum mengklaim bahwa Kim telah mengambil pinjaman tanpa sepengetahuannya dan terlibat dalam perjudian.

Dia juga tidak pernah menawarkan dukungan finansial apa pun padanya. Areum juga menuduhnya melakukan kekerasan terhadapnya saat mereka menikah.

Areum menjelaskan bahwa dia tetap bungkam tentang kekerasan yang dilakukannya demi anak-anaknya dan bahkan mengirim mereka ke Kim karena Kim berjanji akan bercerai lebih cepat sebagai balasannya.

Namun selama wawancara negosiasi, ketika dia bertemu dengan kedua putranya, mereka menceritakan beberapa kisah mengerikan tentang kekerasan yang mereka alami di tangan Kim.

"Saya bilang saya akan memberikan hak asuh sementara padanya agar saya bisa cepat bercerai, tapi mantan suami saya mengubah perkataannya," ucap Areum.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com