Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bercerai dari Rangga Ilham, Selvi Kitty Sempat Coba Pertahankan Rumah Tangganya Selama 2 Tahun

Kompas.com - 01/03/2024, 12:39 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Selvi Kitty resmi bercerai dari Rangga Ilham setelah berumah tangga selama lima tahun.

Selvi Kitty dan Rangga Ilham bercerai pada awal Desember 2023.

Sebelum bercerai, Selvi mengaku ia dan Rangga sempat mencoba mempertahankan rumah tangga mereka selama dua tahun.

“Dua tahun terakhir lah aku masih berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Dan Rangga juga mungkin ada effort-nya, usahanya, tapi ternyata menurut masing-masing memang beda,” ujar Selvi Kitty di daerah Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2024).

Baca juga: Selvi Kitty dan Rangga Ilham Diam-diam Sudah Bercerai

Pelantun “Simalakama” ini mencoba mempertahankan karena mereka punya anak yang masih kecil.

“Pasti anak (alasan mempertahankan). Karena waktu itu anak kan masih kecil, jadi itu masih berpikir kan sayang, kan kasihan, karena banyak banget lah,” ucap Selvi.

Namun, ternyata upaya wanita kelahiran Tasikmalaya ini maupun sang suami untuk mempertahankan rumah tangga mereka tak berhasil.

Selvi maupun Rangga merasa tak ada perubahan yang membuat hubungan mereka tambah harmonis. Mereka malah terus-menerus cekcok.

Baca juga: Sandhy Sondoro Gandeng Selvi Kitty di Lagu Yang Penting Cuan

Terlebih belakangan Selvi sibuk dengan kegiatannya di dunia politik.

“Tapi mungkin pada saat aku di dunia politik juga itu menjadi salah satu alasannya juga. Jadi saya sama Rangga juga semakin jauh karena waktu dan memang tahu sendiri kalau orang sudah masuk dalam politik itu kan jadi waktunya agak mulai tersita lah, setengahnya,” ujar Selvi.

“Udah pasti harus kita siap dengan segala konsekuensi atau mungkin pekerjaan yang ada dari politik itu sendrii. Dan itu mungkin jadi pertimbangan Rangga juga akhirnya dia menggugat pertama untuk perceraian ini,” lanjut Selvi.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Simalakama, Duet Gilang Dirga dan Selvi Kitty

Meski sepakat bercerai, Selvi memastikan ia dan Rangga masih berhubungan baik demi anak semata wayang mereka.

“Jadi ya udahlah menurut aku daripada kita begini dan masing-masing, jadi baiknya kita selesai aja. Tapi itu catatan buat aku, yang penting aku sama Rangga berpisah baik-baik itu karena aku kan punya anak, yang mana anak aku juga masih kecil,” kata Selvi.

“Yang harus tetap pada orangtuanya lah, sosok orangtuanya, jadi aku sama Rangga memutuskan untuk tidak ada batasan waktu untuk ketemu sama anak silakan. Karena anak saya tinggalnya sama aku,” tutur Selvi.

Sebagai informasi, Selvi Kitty menikah dengan Rangga Ilham pada 18 Februari 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com