Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sama-sama Maju Jadi Caleg, Venna Melinda Komentari Jumlah Suara Verrell Bramasta

Kompas.com - 23/02/2024, 18:22 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sama-sama maju menjadi calon legislatif (caleg) di Pemilu 2024, Venna Melinda bicara tentang perolehan suaranya yang jauh berbeda dengan Verrell Bramasta.

Venna yang tahun ini mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dapil Jawa Timur VI dari partai Perindo, mempertanyakan perhitungan suaranya di real count KPU yang berbeda dari hari ke hari.

"Kalau sekarang masih perhitungan Sirekap ini, tapi aku juga bingung kemarin suaraku udah 17.000, tahu-tahu hari ini 10.000, 7.000 nya kemana?" ujar Venna dikutip dari YouTube Rumpi Trans tv (22/2/2024). 

Bukan itu saja, Venna juga mengatakan bahwa jumlah suaranya tahun ini berbeda sangat jauh dibandingkan saat dia mengikuti pemilihan legislatif di dapil yang sama pada pemilu sebelumnya. 

Baca juga: Ferry Irawan Blak-blakan Punya Pacar Baru dan Bantah Sindir Venna Melinda di Media Sosial

"Dan ini memang penurunan drastis dari suaraku yang lalu," ujar Venna.

"Lima tahun lalu suaraku 57.000 lebih, kayaknya enggak mungkin (sekarang 17.000)," lanjutnya.

Meskipun bertanya-tanya, tapi Venna juga tak mau langsung berkecil hati, mengingat perhitungan suara saat ini belum selesai.

"Tapi ya itu lah, makanya kita kawal ya karena 7.000 nya kemana saya, dan itu menurun sekali sih dari suara-suaraku yang sebelumnya," kata Venna.

"Aku juga mau tanya sama KPU, cuma aku punya C1 alhamdulillahnya di dapil, tapi kan emang rekap belum selesai, kita harus menunggu," lanjutnya.

Baca juga: Bantah Sindir Venna Melinda Lewat Medsos, Ferry Irawan: Hanya Sebatas Hiburan

Sementara itu, berbicara tentang perolehan suara Verrell Bramasta, Venna juga dibuat heran, karena menurutnya, Verrel seharusnya bisa mendulang suara lebih banyak.

"Kayak Verrell, aku enggak expect dia 20.000, harusnya dia more than that kalau lihat crowd dia turun harusnya dia 50.000an lebih," tutur Venna.

"Ini karena serentak mungkin ya, jadi kita harus mengawal, supaya kita sama-sama bisa punya proven, kita punya C1 asli harusnya sama," lanjut Venna.

Untuk diketahui, Verrell Bramasta maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Jawa Barat VII.

Dikutip dari website KPU Jumat (23/2/2024) pukul 18.13, perhitungan sementara Verrell mencapai 23.636 suara.

Sementara Venna Melinda mencapai 10.998 suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com